Rabu, 22 Mei 2019  
Hukrim / Kapal Terbakar dan Tenggelam di Tengah Laut Bengkalis, Begini Nasib Awaknya
Kapal Terbakar dan Tenggelam di Tengah Laut Bengkalis, Begini Nasib Awaknya

Hukrim - - Jumat, 15/02/2019 - 21:39:44 WIB

BENGKALIS, situsriau.com- Kebakaran hebat menghanguskan Kapal Layar Motor (KLM) Alisa Indah 136 GT  di tengah lautan Perairan Selat Bengkalis sekitar Perairan Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis, Jum'at (15/2/19) siang. 

Informasi yang diperoleh, KLM Alisa Indah panjang kapal sekitar 30 meter berlayar tanpa muatan dari Bagan Siapi-api tujuan Selatpanjang. Hingga berita ini ditunkan, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kapal tersebut. 

Awak kapal bedasarkan dari manifest berjumlah delapan orang namun yang ada tujuh orang dan dipastikan seluruhnya selamat, setelah dibantu oleh nelayan di sekitar lokasi kejadian.

Ketujuh awak kapal yang dipastikan selamat saat ini sudah di evakuasi ke Pos Polair Polres Bengkalis di Sungai Bengkel, Bengkalis. 

Dari ketujuh awak kapal ini antara lain, Nakhoda Baharudin, Panizar, Suhendri, Didit Solihin, Jhon Hendri, Romadona, dan Nofri, seluruhnya laki-laki. Sedangkan satu awak tercatat dalam manifest yakni Yudi tidak berada dalam kapal karena tidak berangkat. 

"Terbakar di sekitar boya yang ada di wilayah Tenggayun, seluruh awak sebelum kita evakuasi sempat diselamatkan oleh nelayan. Dan dipastikan selamat seluruhnya," ungkap salah seorang Petugas Pos SAR Bengkalis, Yuli Yanto ditemui riauterkini.com usai mengevakuasi awak kapal, Jum'at (15/2/19). 

Kapal ukuran ratusan ton itu, ludes terbakar sebelum akhirnya tenggelam ke dasar laut.  Sementara tujuh awak kapal masih dimintai keterangan di Pos Polair Polres Bengkalis.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved