Kamis, 29 Oktober 2020  
Politik / KPU Kuansing Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan untuk PPK dan Sekretariat
Pilkada 2020,
KPU Kuansing Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan untuk PPK dan Sekretariat

Politik - - Rabu, 22/07/2020 - 18:05:39 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bimtek yang dilaksanakan, Rabu (22/7/2020) pagi di gedung Kesenian Narosa Teluk Kuantan ini, diikuti oleh Ketua dan Divisi Hukum PPK masing-masing Kecamatan serta Sekretaris dan Bendahara."Jadi, masing-masing PPK di 15 Kecamatan di Kuansing mengutus 4 orang yaitu Ketua PPK, anggota yang membidangi divisi hukum serta sekretaris dan Bendahara PPK,"ujar Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi.

Saat menyampaikan sambutan saat membuka secara resmi kegiatan Bimtek ini, Irwan Yuhendi mengatakan bahwa sejatinya kegiatan Bimtek PPK dan Sekretariat ini akan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhamad Yasir. Namun karena sesuatu hal, Ketua KPU Riau batal hadir."Tadi pagi, Ketua KPU Riau, Bapak Ilham sudah berangkat menuju Ke Kuansing. Namun diperjalanan, ada sesuatu hal yang membuat beliau harus balik arah dan kembali ke Pekanbaru,"ujar Irwan.

Selanjutnya, Irwan pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti secara sungguh-sungguh apa yang disampaikan pemateri selama Bimtek berlangsung."Kita harap dengan Bimtek ini, pengelolaan keuangan dan administrasi bisa terlaksana dengan baik. Sebab ini akan menjadi tanggungjawab Bapak/Ibu nantinya,"sebut Irwan.

Kemudian, Irwan juga menekankan kepada PPK dan Sekretariat agar saling memahami tugas dan fungsi masing-masing serta saling bersinergi."Untuk PPK itu tufoksinya menjalankan tahapan, sedangkan Sekretariat itu mengelola administrasi,"sebutnya.

Berikut, terkait pelaksanaan Pilkada tahun ini digelar dalam masa pandemi wabah virus Covid 19, maka Irwan mengimbau kepada seluruh petugas penyelenggara agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan."Jangan sampai nanti pelaksanaan Pilkada ini nanti terkendala atau terhambat akibat petugasnya terkena wabah Covid 19 ini. Untuk itu, kita harus disiplin baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat melaksanakan kegiatan agar menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini sebut Irwan, untuk tahapan telah dimulai sejak 15 Juli 2020 kemarin setelah sebelumnya terhenti pada bulan Maret karena wabah Covid 19.(Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved