Selasa, 12/11/2019  
Politik / Pilkada Rohil 2020, Afrizal Berharap Diusung Golkar
Pilkada Rohil 2020, Afrizal Berharap Diusung Golkar

Politik - - Kamis, 19/12/2019 - 08:23:34 WIB

BAGANSIAPIAPI, situsriau.com - Bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar Rohil, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi pada Rabu (18/12).

Afrizal saat mengembalikan berkas formulir Bacabup Rohil kala itu didampingi istri, simpatisan dan pendukung. Begitu tiba di kantor Golkar, ia disambut oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori yang juga selaku Ketua Tim Penjaringan.

"Saya berharap kepada pengurus Partai Golkar baik kabupaten, provinsi, juga DPP mudah-mudahan nanti dapat mengusung saya, karena saya kader dari Partai Golkar tersebut," ujar Epi Sintong, begitu ia disapa.

Menyikapi dukungan dari partai lain, Epi Sintong menegaskan sudah mencoba melobi ke semua partai. Bahkan, kata dia, sekarang dilakukan penjaringan di tingkat provinsi.

"Ada beberapa partai yang telah menghubungi kita dan untuk membuat kontrak politik bersama partai-partai tersebut. Sudah ada komitmen beberapa partai, mungkin sebanyak empat partai itu sudah maulah nantinya untuk mengusung kita untuk maju di Pilkada serentak 2020," sebut dia.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka sejak 12-19 Desember 2019. Sampai hari ini sudah sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Yang sudah mengembalikan formulir sampai hari ini sudah tiga orang, nanti akan ada menyusul yakni Pak Syafril dari Pujud. Insya Allah informasi dari tim penjaringan juga besok Kamis (19/12) akan kita terima lagi formulir pendaftaran saudara kita Syafrudin Iput, dan bakal calon lainnya," katanya.

Untuk tahapan selanjutnya, Jasmadi menegaskan pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan nantinya akan disampaikan ke DPD I dan DPP.

"Kita DPD II hanya menerima penjaringan dan merekomendasikan jumlah yang kita rekomendasikan maksimal 10. Yang akan menetapkkan bakal calon itu pusat dan provinsi," katanya.

Sementara dari partai sendiri, lanjut dia, sampai hari ini yang jelas Afrizal atau lebih dikenal dengan Epi Sintong. "Dan insya Allah akan menyusul Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Fuad Ahmad," ujar Jasmadi. (Famel)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved