Rabu, 08 Mei 2024  
Politik / PKB Kuansing Belum Lakukan Penjaringan Balon Peserta Pilkada 2020
Masih Menunggu Arahan DPP
PKB Kuansing Belum Lakukan Penjaringan Balon Peserta Pilkada 2020

Politik - - Selasa, 29/10/2019 - 16:26:37 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) 2020 Kabupaten Kuantan Singingi,  seluruh partai politik sudah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang hingga saat ini belum melakukan penjaringan.

Terkait hal ini, Ketua DPC PKB Kuansing, Muslidi mengatakan jika pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PKB.

"Sampai hari ini kita masih menunggu arahan secara resmi dari DPP, sedangkan DPP saat ini masih sibuk menyiapkan acara pelantikan pengurus DPP PKB hasil muktamar bali kemaren," ujar Musliadi kepada Wartawan, Selasa ( 29/10/2019)di Teluk Kuantan.

Namun demikian sambung mantan ketua komisi A DPRD Kuansing ini, sekarang pihaknya sudah membentuk desk pilkada 2020.

"Perangkatnya sudah kita siapkan, termasuk untuk persyaratan bagi bakal calon yang mau menggunakan PKB dan koalisi untuk pilkada kuansing 2020.kita memang membuka secara transparan, dan nanti kita akan seleksi baik administrasinya maupun kemampuna lainnya," ujar Cak Mus sapaan akrabnya.

Sementara ketika ditanya kapan kira-kira waktu pembukaan penjaringannya mengingat hanya PKB yang belum melakukan penjaringan, Cak Mus mengatakan kemungkinan pertengahan November nanti.

Kemudian menanggapi spekulasi yang beredar bahwa PKB akan memdukung incambent sebagai calon bupati dan dirinya sebagai wakil , Cak Mus tak menepis hal tersebut.

" Itu bisa aja,asalkan ada rekomemdasi dan dukungan dari pengurus kecamatan PAC PKB.tentu kita siap untk menjalan kan amanah itu,itu kan ada prosesnya, nanti di PKB ada Rakercab rpt untuk menentukan siapa yg akan di rekom oleh PKB Kuansing  ke DPP sebagai calon bupati dan wabup pada pilkada kuansing 2020 nnti,salah satunya ya rekomendasi dari pengurus kecamatan," ujarnya.

Tapi ini sebut Cak Mus  baru issu,belum final. Ia mengakui memangg sudah ada lobi- lobi sudah dilakukan ke arah itu. 

"Tapi kita juga tidak tertutup untuk mengusung calon yang lain,ya bisa pak Andi Putra, bisa Pak Halim,kalau kita dengan dua calon ini tentu PKB harus siap sebagai pendukung saja karena mereka sudah menentukan calon wakilnya,"ujarnya lagi.

Namun bagi PKB sendiri, sampai hari masih terbuka untk semua calon.

"Saya sebagai ketua DPC sampai hari ini tetap melakukan komunikasi politik dengan  Andi Putra,  Halim,  Komprensi, Suhardiman Ambi dan Aherson serta Supriati disamping dengan  Mursini, termasuk juga dengan Imran Chaniago," tutup Cak Mus yang juga mantan anggota DPRD kuansing dua periode ini.( Ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved