Selasa, 19 Juni 2018  
DPRD Kuansing Awali Safari Ramadan di Mesjid Jamik Pangean

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 05/06/2018 - 16:09:04 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Tahun ini, DPRD Kuansing kembali melaksanakan safari Ramadan di empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kuantan Singingi. Kali ini, safari Ramadan 1439 H ini diawali di Mesjid Jamik Koto Tinggi Pangean, Senin (4/6/18) kemarin.

Ketua DPRD Andi Putra SH MH yang langsung memimpin safari. Turut hadir bersamanya sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). Ada Ketua Badan Pembuatan Perda (BPP) Rustam Efendi SSos, Ketua Komisi A Musliadi SAg, Wakil Ketua Komisi B H Masran Ali SAg, Ketua Komisi C Andi Cahyadi.

Selanjutnya, hadir pula anggota dewan lainnya, seperti Adam SH MH, Jefri Antoni ST, Sastra Febriawan SPi MSi, Rosi Atali AMd dan Asnidar SPt serta Solehudin SSos. Kehadiran mereka disambut langsung Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, Koordinator Pengawas Pendidikan Pangean Aswandi SPd MM, Pemuka Masyarakat H Nayarlis, H Jubardi dan para Pangulu Adat Pangean serta para Kepala Desa beserta perangkat se-Pangean.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Andi Putra juga berbuka puasa bersama dengan para anak yatim. Momentum tersebut juga dimanfaatkan DPRD Kuansing untuk menyalurkan santunan kepada 30 orang anak yatim dari Panti Asuhan Darussalam Pangean itu. Ketua Andi Putra juga menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta untuk mesjid bersejarah di Riau ini.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menegaskan, safari Ramadan yang dilaksanakannya ini tidak dianggarkan di APBD. Namun, safari ini terlaksana berkat iuran seluruh anggota yang ingin berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan ini.

"Ini adalah tahun kedua kami di DPRD melaksanakan safari. Kita melaksanakannya per dapil. Alhamdulillah, tahun ini diawali di Mesjid Jamik Koto Tinggi Pangean. Karena selain bersilaturrahmi, safari juga momen bagi DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Andi Putra mengapresiasi perjuangan para wakil rakyat dari dapil II (Pangean, Logas Tanah Darat, Inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, dan Cerenti) yang tidak mengenal lelah dan pantang menyerah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi legislator yang berasal dari Pangean. Karena menurutnya, cukup banyak Pangean yang menerima kue pembangunan. Diantaranya ada pengaspalan jalan 2 kilometer. Di Sukaping dan Sako Pangean.

"Kalau untuk jalan, ada dua titik pengaspalan di Pangean. Di Sukaping satu kilometer. Di Sako juga satu kilometer. Dan belum lagi pembangunan lain, seperti sekolah, puskesmas, pustu dan sebagainya. Perlu diketahui, ini adalah hasil perjuangan para anggota dewan, khususnya yang dari Pangean. Saya tahu betul, bagaimana perjuangan mereka saat pembahasan APBD," ungkap Andi Putra.

Andi Putra juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Camat Pangean beserta jajaran, termasuk kepala desa yang telah mendukung pelaksanaan safari ini. Apalagi saat berbuka, Ia mengaku menikmati menu yang disajikan. "Ada gulai cipuik. Gulai karasak. Goreng ikan asin. Ini enak. Alhamdulillah, luar biasa menunya," puji Andi.

Sementara itu, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra berharap dukungan dari Ketua DPRD Kuansing beserta anggota dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Pangean ke depannya, seperti aspal, bangun sekolah dan sebagainya. "Besar harapan kami kepada Bapak Ketua DPRD untuk memperjuangkan aspirasi kami ini," katanya.

Mahviyen mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang telah memilih Pangean sebagai tempat safari. Ia berharap, momentum ini mampu merajut silaturrahmi antara masyarakat Pangean dengan DPRD Kuansing.(Uta)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved