Sabtu, 27 April 2024  
Pertama di Riau, Rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten
Pj Bupati Hambali Apresiasi Kinerja Petugas Penghitungan Suara Pemilu 2024

Advetorial Kampar - MARDISNA - Senin, 26/02/2024 - 21:01:50 WIB

Pj Bupati Kampar Hambali, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kadisdukcapil Muslim, Plt Kadiskominfo Irwan AR, PPK se-kabupaten Kampar, Pengurus Partai Politik, dan Saksi calon legislatif foto bersama.



BANGKINANG,situsriau.com- Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH menghadiri pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Kampar. Senin (26/2/2024).

Pj Bupati Kampar Hambali, usai pembukaan menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan rapat pleno yang merupakan daerah pertama melaksanaannya.

Dengan pelno cepat, maka hasil keputusan dari perlolehan suara Pilpres dan Caleg dapat cepat diketahui oleh masyarakat. Karena sejauh ini, banyak para pendukung yang masih mengklaim untuk kemenangan timmnya."Ucap Hambali.

Kita ketahui bersama, bahwa dengan memiliki penduduk terbesar kedua di rRau setelah Kota Pekanbaru, Kampar merupakan barometer politik di Provinsi Riau. "Oleh sebeb itu, kita harus menjadi contoh," lanjut Hambali.

Dari segi waktu,blanjut Hambali,  Kampar yang pertama melakukan pleno. 'Dengan demikian, saya berharap dalam pleno nantinya yang berlangsung selama seminggu kedepan agar bisa berjalan aman dan lancar,” harap Hambali.

Hambali mengimbau, andaikan nanti ada persoalan yang muncul nantinya dalam proses perhitungan data, "untuk itu mari diselesaikan dengan kesepakatan dengan kepala yang dingin. Karena tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, selagi dimusyawarahkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan yang sempat hadir, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama Pemda Kampar, Forkopimda, seluruh elemen dan masyarakat Kampar yang telah mengikuti, mengamankan serta menjalankan Pemilu yang damai di Kabupaten Kampar.

Bukan itu saja, Rusidi juga berharap dan menghimbau mulai dari Bupati, Forkopimda, sampai masyarakat setiap daerah untuk turut mendukung seluruh program pemilu, terutama yang sudah didepan mata adalah Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam pemilihan umum sendiri juga ada terdapat, "Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoangan". Artinya adanya KPU, Bawaslu dan para Saksi Partai Politik yang juga dibantu pihak keamanan lainnya," ucap Rusidi.

Sedangkan Syafrizal Sekretaris KPU Kampar selaku panitia, beliau menjelaskan bahwa sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar nomor 219 tahun 2024, tentang petunjuk pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suaran dan penetapan hasil Pemilu 2024.

Pleno dimulai mulai hari ini Senin, tanggal 26 Februari sanpai 5 Maret 2024 akan dilaksanakan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten kampar hasil dari rekapitulasi dari 21 kecamatan.

Dalam rapat pleno itu, selain Pj Bupati Kampar hadir juga Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kadisdukcapil Muslim, Plt Kadiskominfo Irwan AR, Ketua dan Anggota PPK se-Kab. Kampar, Pengurus Partai Politik, dan Saksi DPD. (Adv)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved