Selasa, 12/11/2019  
Pimpin Pelepasan Pawai Taaruf
Bupati Sebut MTQ ke II Pangkalan Kerinci Wadah Sebarkan Syiar Islam

Advetorial Pelalawan - - Rabu, 27/04/2016 - 05:34:32 WIB
Bupati Pelalawan beri sambutan
PELALAWAN, situsriau.com - Bupati Pelalawan HM Harris melepas pawai taaruf MTQ ke II tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan mengikut sertakan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka untuk terus melestarikan budaya membaca Al-Quran di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Makmur,  Selasa (26/4/16). 

Pelepasan pawai ditandai dengan pengibaran bendera start. Kegiatan tersebut semakin semarak dengan penampilan Marching Band dan devile tiap kelurahan dan desa se Kacamatan Pangkalan Kerinci yakni Kelurahan Kerinci Barat, Kelurahan Kerinci Timur, Kelurahan Kerinci Kota, Desa Makmur, Desa Mekar Jaya, Desa Kuala Terusan dan Desa Rantau Baru.

Kegiatan pembukaan pawai taaruf MTQ ke II tingkat Kabupaten Pelalawan dihadiri oleh Ketua TP PKK Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan Emir Effendi SSos MSi, Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syafrif MSi, Kepala Disnakertrans Drs H Nasri FE MSi, Kepala Diskessos Kabupaten Pelalawan MD Rizal SPd MPd, Kabag Kesra Sertdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos MSi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, musabaqah tilawatil quran merupakan sarana efektif sebagai media dakwah dan syiar keagaamaan dan kegiatan MTQ seakan elah mentradisi dari generasi ke generasi dalam kultur dan budaya bangsa kita. 

Selain itu, MTQ mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

" MTQ dilaksanakan sebagai upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahaan Al-Quran sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini terus secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Maka dari itu, mari kita jadikan MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci ini sebagai salah salah satu media untuk menebarkan syiar agama islam ditengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya masyarakat dewasa ini," ujarnya.

HM Harris juga mengatakan, Pemkab Pelalawan berkomitmen untuk menghidupkan syiar keagamaan khususnya dalam membaca Al-Quran. Sebagai bentuk komitmen tersebut, saat ini Pemkab sedangkan membahas peraturan daerah (Perda) tentang magrib mengaji, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat dirampungkan.

"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan, kafilah dan rombongan dari masing-masing desa. Berkat dan doa, acara ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Pawai taaruf ini merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ ke II tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci, mudah-mudahan awal yang baik, sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," sebutnya.

HM Harris menambahkan, dirinya berharap kegiatan MTQ ke II tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci ini dapat menjadi sumber bagi peningkatan komitmen umat untuk membaca, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Quran serta menjadikan sebagai pedoman kehidupan.

"Saya berharap, agar kegiatan ini hendaknya dapat pula sebagai upaya menuju pencerahan bagi generasi-generasi muda dimasa depan. Saya mengingatkan seluruh peserta yang ikut berkompetisi pada MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci tahun ini, mari ikuti secara baik, bertanding secara adill dan raihlah prestasi agar nantinya bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi,"pungkasnya. (Mam) .


Melalui Koperasi dan UMKM, Pemkab Pelalawan Bertekad Lahirkan Entepreneur Handal
Bupati HM Harris: Program Pelalawan Terang Tingkatkan Rasio Elektrifikasi
Persiapan Pelalawan Expo Capai 75 Persen
Januari-Juni, Rp 2,1 Triliun Investasi Ditanamkan Pemodal di Pelalawan
Pelalawan Expo 2016 Juga Gelar Job Fair
Pabrik Percetakan Al-Quran Akan Berdiri di Pelalawan
Pusat Kirim 8.000 Blanko, Disdukcapil Pelalawan Bisa Cetak e-KTP Lagi
Pelalawan Ekspo Bakal Dimeriahkan Artis Iis Dahlia
Pelalawan Expo Siap Digelar, Persiapan Sudah Capai 80 Persen
BKD Segera Serahkan SK 100% 272 CPNS Pelalawan
23 Mei, Bupati Haris Launching Program Magrib Mengaji
Bupati Pelalawan Terima Desa Wisata Award Tahun 2017
Pelalawan Terus Upayakan Penyelesaian Batas Wilayah dengan Kabupaten Lain
Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pelalawan Siap-siap Dirazia Satpol PP
Disdukcapil Catat 85 Persen Warga Pelalawan sudah Rekam e-KTP
Dapat Apresiasi Nasional, Total Asset Koperasi di Pelalawan Nyaris Rp 300 Miliar
Saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Wabup Ajak Warga Pelalawan Hindari Hoax
Bakal Dihapus, Dua Aset Pemkab Pelalawan segera Dilelang
Disdukcapil Pelalawan Kembali Lakukan Pencetakkan e-KTP
Utang Proyek RSUD Selasih Rp5,6 Miliar, Pemkab Janji Bayar Tahun Ini
Desember, Jalan Lingkar Pangkalankerinci Ditargetkan Selesai
Pelalawan Masuk Koridor IV Jalur Kereta Api Trans Sumatra
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober
Tingkatkan PAD, Pelalawan Garap Sektor PBB-P2 dengan Target Rp 21 M Setahun
Sejauh Ini, Disnaker Pelalawan Belum Ada Terima Aduan soal THR
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved