Rabu, 21 Oktober 2020  
Permudah Warga, Riau akan Buat Aplikasi Layanan Covid-19

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 19/09/2020 - 05:25:02 WIB

PEKANBARU, situsriau com - Mengingat banyaknya masyarakat Riau yang terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau   akan membuat aplikasi pelayanan Covid-19 bagi masyarakat.

Lewat aplikasi ini, masyarakat yang terpapar virus bisa bertanya seputar Covid-19 dan sekaligus mendapatkan pelayanan isolasi mandiri atau dirujuk di rumah sakit.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (18/9/20) di Pekanbaru.

Selain itu, ucap Gubri, dalam aplikasi tersebut juga akan disiapkan tenaga kesehatan yang dapat mengarahkan sekaligus menjemput masyarakat positif Covid-19 yang telah melakukan swab mandiri untuk mendapatkan pelayanan Covid-19 di pelayanan kesehatan terdekat. 

"Nantinya dalam aplikasi ini, ada dokter yang bisa memberikan penyuluhan, sekaligus memutuskan masyarakat tersebut perlu untuk melakukan isolasi mandiri atau dirujuk ke rumah sakit," terangnya.

Di samping itu, Gubri menuturkan bahwasanya selama pandemi Covid-19 melanda Riau banyak masyarakat positif Covid-19 yang bertanya bagaimana bisa mendapat pelayanan rujukan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. 

"Selama ini handpone saya selalu sibuk melayani pertanyaan masyarakat soal Covid-19 ini. Seharusnya bukan saya yang jadi sibuk," ujarnya.

Karena mengingat hal itu, ucapnya lagi, ia telah meminta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau untuk segera menyiapkan aplikasi pelayanan Covid-19 ini, guna  mempermudah masyarakat.

"Saya sudah minta agar aplikasi ini segera dibuat. Nantinya dengan aplikasi ini, semoga masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan Covid-19," tandasnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved