Sabtu, 06 Juni 2020  
Seluruh Bupati/Walikota Se-Riau Diminta Bentuk Desa Siaga Covid-19

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 08/04/2020 - 19:41:54 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Bupati/Walikota se-Riau agar membentuk Desa Siaga Covid-19 di seluruh desa yang ada di kabupaten/kota.

"Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Riau, Saya telah menyampaikan kepada bupati/walikota se-Riau, khusus di desa agar membentuk desa siaga Covid-19," ucap Gubri, Syamsuar Rabu (8/4/20) di gedung daerah.

Karena, sambung Gubri, dengan adanya posko siaga Covid-19 di desa-desa, akan dapat membantu kinerja Gugus Tugas baik di gugus Provinsi maupun gugus tugas yang ada di kabupaten/kota.

"Selain itu, dengan diadakannya Desa siaga covid-19 ini, dapat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona, supaya tidak meluas," ujar Gubri.

Ditambahkan Gubri, jika organisasi masyarakat ada yang ingin mendirikan posko Covid-19,  Pemprov Riau akan sangat mendukung, sepanjang posko itu digunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Yang jelas posko Covid-19 yang didirikan masyarakat harus seizin pemerintah setempat, sehingga kita bisa lebih mudah melakukan percepatan dalam memutus mata rantai Covid-19 di Riau ini," tuturnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved