Selasa, 21 Oktober 2014  
Nasional / Dishutbun Rohul Kecolongan, Hutan Bukit Suligi Dirambah
Kasus Diungkap BPPK Pekanbaru
Dishutbun Rohul Kecolongan, Hutan Bukit Suligi Dirambah

Nasional - MARDISNA - Jumat, 01/02/2013 - 00:26:08 WIB

BERITA RIAU (ROKAN HULU),situsriau.com- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengaku masih menyelidiki oknum perambah kawasan hutan lindung Bukit Suligi Kecamatan Tandun.

Penyelidikan ini terkait dengan berhasilnya Balai Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan (BPPK) Pekanbaru  mengamankan barang bukti sebanyak 4 meter kubik kayu olahan di kawasan hutan lindung Bukit Suligi, Kamis lalu (24/1).

Keterangan, Kadishutbun Rohul Sugiarno, SP di ruang kerja Pasir Pangaraian, Kamis (31/1). Dikatakannya, selain barang bukti kayu olahan, regu II BPPK Pekanbaru juga menemukan adanya pembukaan areal perkebunan seluas 2 hektar yang diketahui milik Muslimin yang dibelinya dari Apri seharga Rp8 juta. Rencananya areal itu bakal dijadikan areal perkebunan karet.

"Petugas juga menemukan adanya pondok liar diketahui milik Sijuntak. Pondok itu telah digunakan sebagai pemondokan sementara pekerja pembuatan parit jalan utama ke Kecamatan Pendalian IV Koto, kayu olahan sudah diamankan di Kantor Balai Diklat Kehutanan Pekanbaru. proses hukumnya sendiri masih dalam penyelidikan," ungkap Kadishutbun Rohul.
 
Sugiyarno mengaku jika pelaku tertangkap, pihaknya akan menjerat pelaku dengan pasal berlapis yaitu perambahan hutan, illegal logging, dan pendudukan kawasan hutan tanpa izin, pelaku juga terancam di denda negara sekitar sepuluh miliar rupiah. (pal)

(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Email
Copyright 2012 CV. UKA MANDIRI, All Rights Reserved