Selasa, 12/11/2019  
Lingkungan / BMKG Peringatkan Hujan Deras di Jakarta, Riau dan Provinsi Lain
BMKG Peringatkan Hujan Deras di Jakarta, Riau dan Provinsi Lain

Lingkungan - - Sabtu, 07/12/2019 - 12:24:44 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Hujan deras disertai petir dan angin kencang hari ini (7/12/19) berpotensi terjadi di 21 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip laman BMKG, potensi deras lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Riau, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah pada Sabtu (7/12/19). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada potensi terjadi hujan lebat dapat disertai Kilat/petir di wilayah Pidie Jaya, Nagan Raya, Aceh Selatan, Subulussalam, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Singkil.

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang, sore, malam, atau dini hari di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Banten

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lebak bagian Tengah dan Selatan.

Bengkulu

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/guntur dan angin kencang di wilayah  Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah di Jaksel dan Jaktim pada sore hari. (sr5, kn)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved