Sabtu, 25 Oktober 2014  
Otonomi / Disnakertransduk Minta UMSP Migas 2013 Segera Diselesaikan
Belum Tuntas
Disnakertransduk Minta UMSP Migas 2013 Segera Diselesaikan

Otonomi - Editor: INO - Kamis, 28/02/2013 - 22:21:23 WIB

BERITA RIAU(PEKANBARU), situsriau.com- Belum disahkannya Upah Minimum Sektor Provinsi (UMSP) Migas Riau 2013 membat Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kependudukan (Disnakertransduk) Riau mengharapkan segera diselesaikan. Ini dikarenakan untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Hal ini diutarakan Kadisnakertransduk Riau, Nazaruddin, kepada wartawan di raung kerjanya, Kamis (28/2). Diakui Nazaruddin, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan kabar terkait perundingan antara APINDO dan SP/SB.

"Iya, memang sampai saat ini, kami dari Disnakertransduk Riau belum dapat kabarnya tentang perundingan secara bipartit dalam pembahasanya masalah UMSP Migas Riau 2013. Kami harapkan harapkan pembahasan ini dapat diselesaikan dengan segera, tentunya itu secara arif dan bijaksana," katanya.

Ia mengatakan, dengan segera ditetapkan UMSP Migas Riau ini tentunya akan dapat diterbitkan Surat Keputusan (SK) Gubenur tentang UMSP yang memang sekarang sedang ditunggu-tunggu oleh ribuah buruh sektor Migas.

Nazaruddin mengatakan, dengan ditetapkan segera UMSP Migas ini, tentunya juga diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif. Karena bagaimanapun dalam masalah upah ini tetap menjadi harapan dari buruh/pekerja. "Sekarang ini masalah penetapan UMSP Migas Riau ini harus segera difinalisasikan secara bipartit," katanya.

Menurut Nazaruddin, sesuai ketentuannya yang berlaku itu pembahasan UMSP Migas berlangsung selama sebulan dengan pertemuan sebanyak tiga kali. Tapi, jikalau memang bisa diselesaikan atau disepakati secara bipartit, katanya, kenapa itu harus berlama-lama. Sebab, sesuai ketentuan juga pembayaran upah dirapelkan.

"Lambat penyelesaian tentunya mengakibatkan banyak pihak dirugikan. Sebab, jika disahkan pada bulan Maret, tentu pihak pengusaha harus membayar secara rapel akan upah menjadi hak dari buruh/pekerja Migas. Makanya diminta segera dituntaskan sesuai ketentuan. Tidak ada dirugikan," terangnya.(rul)

(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Email
Copyright 2012 CV. UKA MANDIRI, All Rights Reserved