Rabu, 21 Oktober 2020  
Otonomi / Kabaharkam Polri Kunker ke Riau Cek Kesiapan Penanganan Karhutla dan Covid-19
Kabaharkam Polri Kunker ke Riau Cek Kesiapan Penanganan Karhutla dan Covid-19

Otonomi - - Rabu, 26/08/2020 - 11:45:23 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau dalam kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19, Selasa (25/8/20).

Apel kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19 sendiri dihadiri oleh Gubernur, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat Peduli Api dan relawan-relawan lain dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga meninjau peralatan pemadaman karhutla, Dashboard Lancang Kuning Nusantara serta melepas bantuan sosial, masker yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta mobil penyemprot disinfektan.

Agus mengatakan bahwa ia datang ke Riau atas perintah Kapolri untuk memimpin apel kesiapsiagaan satgas relawan Karhutla dan Covid-19 di Provinsi Riau. Apel kesiapsiagaan sendiri sebagai upaya mencegah sedini mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Provinsi Riau.

"Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo menegaskan jangan sampai ada permasalahan lain yang timbul di tengah gencarnya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional," ucap Komjen Pol Agus.

Lebih lanjut, Jendral Bintang 3 tersebut juga menegaskan jangan sampai di tengah upaya dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19, masalah Karhutla tidak diatasi.

"Jadi di tengah-tengah kita menanggulangi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional, kita juga harus siap dengan permasalahan lain seperti Karhutla, dan itu harus kita atasi," tegasnya.

"Tadi pak Gubernur Riau juga menyampaikan ke saya kalau saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau minus/negatif. Dan kita harus bersinergi dan bekerja sama agar bisa pulih dan bisa menghindari resesi seperti apa yang diprediksi oleh beberapa kalangan," lanjutnya.

Komjen Pol Agus mengharapkan perekonomian masyarakat harus tetap berjalan karena kamtibmas itu meliputi banyak aspek, jangan sampai permasalahan ekonomi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Mari bersinergi bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, karena saya yakin setiap kebaikan Insya Allah ada balasan, kita tidak tahu kebaikan mana yang akan kembali kepada kita nantinya" tutup Komjen Agus.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved