Selasa, 12/11/2019  
 

Galeri Foto Kemeriahan Festival Equator 2017 di Lipat Kain Kampar


Gubernur Riau menyampaikan sambutan saat pembukaan Festival Equator 2016


Senin, 19/12/2016 | 21:45
Pemprov Riau kembali memperlihatkan keseriusannya dalam menggali dan memperkenalkan budaya asli ke manca negara. Kali ini ajang Festival Equator 2016 digelar dalam rangkaian pemberian gelar Datuk Paduko Diraja yang merupakan gelar kehormatan dari sembilan suku kenegerian dilangsungkan di Lipat Kain Kampar kepada Gubernur Riau, Minggu (18/12/2016).

Gubernur Andi Rachman mengatakan, dirinya akan menjadikan Equator Festival ini sebagai salah satu iven tahunan di Provinsi Riau. "Nantinya kita akan mengembangkan Tugu Equator itu menjadi lebih baik dan kita akan bangun Taman," ujarnya.

Usai acara pemberian gelar usai, Gubernur langsung berkeliling menaiki becak hias dan dan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di lipat kain. yakni, Balai Adat dan Masjid, Takaw Godang, Tugu Equator dan Lokomotif Kereta Api peninggalan zaman Belanda.

"Acara ini sekaligus ajang untuk memperkenalkan Tujuh Destinasi Wisata yang ada di Lipat Kain. Ini juga merupakan kehormatan bagi Gubernur Riau dengan Pemberian Gelar "Datuk Paduka Diraja" oleh ninik mamak 9 Suku Kenegerian Lipat Kain," Kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal. (foto: istimewa, teks: redaksi)


Gubri meninjau bazar yang digelar saat Festival Equator 2016 di Lipat Kain


Madu Sialang menarik perhatian Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman


Gubri dan Istri  mengaduk galamai yang merupakan makanan khas Kampar


     

Gubri dan Pj Bupati serta sejumlah anggota DPRD Kampar foto di lokomotif


Saat kedatangan Gubri dan rombongan ke lokasi Festival Equator 2016


Gubri bersama Pj Bupati Kampar dan istri foto bersama dengan sebagian panitia


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved