Selasa, 12/11/2019  
 

Beginilah Kemeriahan Mandi Safar, Bangkitkan Semangat Pemprov Jadikan Agenda Nasional


Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman saat menyirami salah seorang warga yang ikut ritual mandi safar.


Sabtu, 19/12/2015 | 02:20
Ritual Mandi Safar yang sudah menjadi tradisi turun menurun bagi masyarakat yang bermukim di sepanjang sisi Pantai Lapin Rupat Utara, mungkin merupakan hal baru bagi sebagian orang.

Namun, tradisi yang mulai dibangkitkan kembali secara resmi oleh pemerintah setempat sejak tahun 1989, kedepan akan diupayakan bisa menjadi agenda nasional yang akan menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Rupat Bengkalis, maupun ke Riau secara umum.

Kenyataan tersebut diungkap Plt Gubernur Riau Arsyandjuliandi Rahman saat menghadiri ritual mandi safar di Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Sabtu (5/12/15).

Ritual mandi safar kali ini menjadi agenda terbesar sepanjang diakomodir pemerintah. Ribuan warga tampak memadati pusat ritual mandi safar yang saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat karena infrastruktur jalan sudah dibangun pemerintah setempat. (Foto: Humas, Teks: Didis)


Plt Gubernur Riau bersama Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie juga memandikan 'si bolang' yang menyaksikan prosesi mandi safar ini.


Plt Gubernur Riau bersama istri dan rombongan disambut panitia pelaksana ritual mandi safar.


Plt  Gubernur Riau bersama istri jga menerima tepak sirih dan disambuat tarian saat emmasuki area ritual mandi safar.


     

Istri Plt Gubernur Riau dan istri Pj Buapti Bengkalis saat menyakskan ritual mandi safar di Rupat Utara, Sabtu (5/12/15).


Pantai Lapin yang indah dengan bentangan pasir putih diagendakan bakal menjadi pusat  agenda nasional mandi safar.


Warga tampak antusias mengikuti agenda ritual mandi safar dan beramai-ramai menikmati keindahan alam di Pantai Lapin ini.


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved