Selasa, 12/11/2019  
 

Pemkab Siak- Baznas Luncurkan Program Siak Gemar Berzakat 2015


Bupati Siak H Syamsuar menerima simbolisasi kartu Baznas dari  Ketua Baznas Kabupaten Siak H Alfedri.


Selasa, 30/06/2015 | 22:44
Sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengentaskan kemiskinan, bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Siak digelar kegiatan Siak Gemar Berzakat yang dilaunching di masjid Islamic Center, Jumat (26/6/15).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh  Bupati Siak Drs H Syamsuar didampingi Ketua Umum BAZNAS Siak Drs H Alfedri, panitia Gemar Siak Berzakat  berhasil menghimpun dana sebesar Rp 740 juta lebih. Angka tersebut tentu cukup fantastis mengingat  hanya dikumpulkan dalam waktu satu jam saja.

Bupati Siak berharap kegiatan gemar berzakat bisa terus digalakkan sampai seluruh pelosok Siak.  "Kalaulah masyarakat sadar tentang pentingnya berzakat, akan lebih banyak masyarakat atau mustahik di Siak dan jelas hal itu salah satu usaha kita untuk mengentaskan kemiskinan," ujar Syamsuar.

Sementara itu,  Alfedri mengungkapkan,  pengumpulan zakat mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2014 lalu yang hanya Rp 600 juta lebih. "Sedangkan tahun 2015 ini kita berhasil mengumpulkan zakat Rp 740 juta dalam tempo satu jam. Artinya masyarakat muslim Siak sudah mulai timbul kesadaran untuk membayarkan zakatnya," kata Alfedri. (foto:ist, teks: Didis)


Wakil Bupati Siak H Alfedri selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak menyerahkan Kartu Baznas kepada Bupati Siak.


Bupati Siak H Syamsuar saat mengucapkan akad penyerahan  zakat hartanya kepada ketua Baznas Siak H Alfedri di Masjid Sultan Syarif Hasyim.



Ketua Baznas Kabupaten Siak H Alfedri menerima zakat harta dari Bupati Siak H Syamsuar.


     

Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan Baznas Award kepada PT Persi sebagai UPZ Perusahaan Terbaik.


Ketua Baznas Siak yang juga Wakil Bupati Siak Ketika mendistribusikan Zakat PUP dan PK

Ketua Baznas Siak Alfedri juga berkeliling dari satu masjid ke masjid lain untuk menyukseskan Program Siak Gemar Berzakat 2015 ini.


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved