Jum'at, 26 Juli 2024  
LifeStyle / Riau Bhayangkara Run 2024 Persembahan Polri untuk Masyarakat
Riau Bhayangkara Run 2024 Persembahan Polri untuk Masyarakat

LifeStyle - - Jumat, 06/07/2024 - 15:23:40 WIB

Pekanbaru,situsriau.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyebutkan event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 pada 14 Juli mendatang, akan diselenggarakan secara profesional. Even ini merupakan persembahan Polda Riau untuk masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78.


Sebab, event RBR 2204 bukan hanya sekedar wadah untuk olahraga lari, namun lebih dari itu, diharapkan bisa membawa suka cita buat masyarakat, khususnya di Riau.


"Riau Bhayangkara Run 2024 bukan sekedar event lari, bukan sekedar untuk mengejar prestasi dan pengalaman. Lebih dari itu, kita ingin membawa suka cita bagi masyarakat di Riau," kata Iqbal Jumat (4/7).


Dengan jumlah peserta yang mencapai 10 ribu orang, hal itu akan membawa dampak positif untuk perekonomian. Termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran kegiatan.


Iqbal tak ingin hanya sekedar menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam hal pemeliharaan Kamtibmas. Namun, kepolisian khususnya Polda Riau mengambil peran lebih lewat diselenggarakannya event lari terbesar di Pulau Sumatera ini.


"Kami juga ingin berperan mendukung pemerintah, khususnya Riau supaya perekonomian juga terus berpacu lewat kegiatan-kegiatan yang diadakan," jelasnya.


Dalam event ini, band papan atas, Armada, didapuk menjadi bintang tamu untuk menghibur para peserta dan masyarakat yang hadir.


Band yang hits dengan lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi' ini telah terkonfirmasi bakal ikut menyemarakkan event besar ini.


Untuk diketahui, pendaftaran iven Riau Bhayangkara Run 2024, sudah ditutup pada Kamis (27/6/2024) lalu. Tercatat, jumlah peserta tembus 10 ribu orang.


Sebelumnya, Irjen Iqbal menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas antuasiasme masyarakat yang terbilang tinggi.


"Terima kasih, karena sudah mencapai 10 ribu peserta, maka pendaftaran resmi kita tutup," kata Irjen Iqbal.


Dirinya mewanti-wanti kepada panitia dan jajaran yang terlibat, untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan maksimal.


Jenderal polisi bintang dua ini, meminta persiapan terus digesa hingga 100 persen. Ia tidak ingin, ada miss atau kesalahan dalam pelaksanaannya.


"Saya minta agar persiapan berjalan maksimal. Semua PIC dan penanggungjawab harus betul-betul bekerja baik," ungkap Irjen Iqbal.


Ada 3 kategori lari yang bisa diikuti peserta pada hari pelaksanaan Riau Bhayangkara Run, pada 14 Juli 2024 mendatang.


Pertama rute 5 kilometer, titik start dari Kantor Gubernur Riau ke arah Rumbai lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru ke Arah Tugu Zapin. Lalu berputar di U-Turn bawah flyover Nangka kembali menuju ke arah kantor Gubernur atau finish.


Kemudian untuk rute 10 kilometer dari start ke arah rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai ke arah Tugu Zapin. Kemudian berputar di U-Turn bawah flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau dan finish.


Sementara untuk rute half marathon 21 kilometer, dari start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin melewati flyover Nangka dan flyover Harapan Raya.


Selanjutnya, berputar di Traffic Light Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau melewati Flyover Harapan Raya dan Flyover Nangka menuju ke arah kantor Gubernur dan finish.


Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Riau Bhayangkara Run 2024 tidak hanya sekedar ajang besar olahraga.


Namun lewat kegiatan ini, pihaknya juga ingin sekaligus memajukan perekonomian dan mempromosikan potensi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.


Diterangkan Irjen Iqbal, Riau Bhayangkara Run digelar sebagai wadah bagi masyarakat untuk olahraga lari. Karena saat ini, lari bukan lagi sekedar hobi saja, melainkan sebagai gaya hidup.


"Lari bukan hanya hobi saja. Tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, sehingga kita menyiapkan wadah untuk para pelari, yakni lewat Riau Bhayangkara Run," jelas Iqbal.


Irjen Iqbal berujar, persiapan demi persiapan terus dimatangkan oleh Polda Riau bersama pihak panitia, didukung oleh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved