Jum'at, 07 Mei 2021  
LifeStyle / Peluncuran Aplikasi "Jemari" Tandai Kebangkitan Kembali Pariwisata Riau
Riau Reborn 2021
Peluncuran Aplikasi "Jemari" Tandai Kebangkitan Kembali Pariwisata Riau

LifeStyle - - Senin, 12/04/2021 - 08:52:59 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Riau Reborn 2021 yang ditandai dengan peluncuran Calendar of Event (CoE) Aplikasi Jemari (Jendela informasi pariwisata Riau), Minggu malam (11/4/21) diharap mampu membangkitkan kembali sektor Pariwisata yang lumpuh sejak Covid-19 melanda.

Tahun 2021 ini sebanyak 73 event diusulkan dari Kabupaten/Kota se-Riau, dapat diakses melalui "jemari" apps/bilikmelayu.com/push/ yang juga diperkenalkan saat peluncuran agenda wisata 2021 di Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) RI, Sandiaga Uno turut hadir melalui virtual,  mengatakan acara yang digagas Dispar Riau itu memilih tema yang keren.

"Reborn menunjukkan optimisme, semangat bangkit kembali. Diharapkan tidak hanya bangkit kembali di masa pandemi, tetapi juga lahir kembali, memperbaiki diri," kata Sandiaga Uno yang menggunakan tanjak.

"Mari kita naikan level dan kualitas kita. Juga kita tinggikan semangat motivasi, bukan hanya sekadar bertahan, tapi bisa melihat peluang untuk menjadi pemenang," ujar Menparekraf.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno putra yang putra yang lahir di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, mencoba menawarkan, suatu konsep platform kerjasama. Dimana bertumpu pada tiga strategi, adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

"Paska pandemi event akan lebih localized, personalized, customized dan smaller size. Singkatnya, setiap events akan menggali potensi lokal, dan memberikan manfaat kepada masyarakat lokal dan memberikan kesan dan manfaat terbaik bagi wisatawan," sebut Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, pihaknya (Kemenparekraf) telah meluncurkan Event Kharisma Nusantara, dimana event ini juga mendorong tiga aspek utama, antara lain, relevan, digitalize, dan sustainability. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved