Rabu, 21 April 2021  
LifeStyle / Tips Anji Sembuh dari Covid-19
Tips Anji Sembuh dari Covid-19

LifeStyle - - Senin, 25/01/2021 - 15:29:44 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengaku sempat terpapar virus corona (Covid-19). Dia dinyatakan positif pada 8 Januari 2021 usai menjalani tes swab PCR.

"Tanggal 7 Januari 2021, saya PCR dan 8 Januari saya dinyatakan positif Covid-19," tutur Anji seperti dikutip dari channel Dunia MANJI, Senin (25/1/21).

Usai dinyatakan positif, Anji pun memilih untuk menjalani isolasi mandiri di studio musiknya. Setelah itu, dia menghubungi istrinya, Wina Natalia.

Kepada sang istri, Anji mengaku tidak mengalami gejala demam. Di sisi lain, indera penciuman dan perasanya pun masih berfungsi dengan baik.

"Indera penciuman aku masih bagus, enggak demam juga. Aku sedih enggak bisa pulang tapi kan kalau lagi seperti ini harus dilawan dengan pikiran positif juga. Kalau OTG, kemungkinan 10 harian aku bisa sembuh," ungkap Anji dalam sambungan telepon.

Selain pikiran positif, Anji juga meminum beberapa vitamin dan suplemen untuk meningkatkan imunitasnya.

"Saya juga harus menjaga stamina karena Covid belum ada obatnya. Saya minum vitamin C, E, dan D3, itu rekomendasi dari dokter. Kalau ini rekomendasi dari istri saya ada clover honey, royal jelly, dan Propolix. Ini semua untuk meningkatkan daya tahan tubuh," katanya.

Anji pun akhirnya dinyatakan sembuh usai menjalani 13 hari isolasi mandiri.

"Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ada beberapa hal yang saya catat, jangan pernah takut saat kamu dinyatakan Covid karena ketakutan akan menekan. Kebosanan juga sih, di hari ke 6 isolasi saya sudah bosan dan agak drop. Bukan drop yang gimana, tapi bosen ngerasa enggak enak badannya. Intinya jangan sampai stres dan jangan takut," pungkasnya. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved