Selasa, 19 Januari 2021  
LifeStyle / Liburan Wajib Rapid Antigen, Netizen: Pemerintah Tak Rela Vaksin Gratis
Liburan Wajib Rapid Antigen, Netizen: Pemerintah Tak Rela Vaksin Gratis

LifeStyle - - Sabtu, 19/12/2020 - 15:51:21 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Pemerintah memberlakukan aturan baru bagi traveler yang hendak berlibur ke Bali untuk menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, wisatawan yang akan terbang ke Bali wajib melakukan tes PCR atau swab test pada H-2 keberangkatan ke Bali.

Langkah tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air yang belakangan kembali menunjukkan tren peningkatan. Namun, sejumlah netizen merasa geram dengan kebijakan dadakan tersebut.

"Pemerintah tidak rela vaksin gratis beneran, makanya dibuat kebijakan rapid test antigen. F*c*k emang dah ah," tulis akun Twitter @misskalean yang dikutip Okezone, Jumat (18/12/20).

Bahkan, ada yang mengeluhkan ihwal biaya tes rapid antigen tersebut yang terbilang mahal. Padahal, dahulu dirinya ketika ke Bali tak perlu melakukan hal tersebut.

"Bisa gak sih masuk bali tanpa rapid test anti gen, njay lah mahal kali. Org aku pulang dulu nggak dicek suratnya cuman amplopnya aja," tulis akun Twitter @donghaechann.

Kemudian, ada yang menanyakan ihwal bilamana daerah tujuan dirinya bepergian, tapi di sana belum ada alat rapid antien.

"kalo mau ke jogja, tapi daerah asalnya belum ada rapid anti gen gimana ya min?," tulis akun Twitter @peachysnoodz.

Terakhir, ada calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek ihwal informasi yang beredar kalau untuk naik transportasi massal tersebut harus menunjukkan bukti telah mengikuti rapid antigen.

"Min @CommuterLine apakah perjalanan krl jakarta - rangkasbitung sabtu, 19 des 2020 membutuhkan bukti rapid test anti gen? Terima kasih," tulis akun Twitter @alexgufron

"Selamat sore. Dapat kami sampaikan untuk surat hasil rapid test saat ini tidak diperlukan utk perjalanan KRL. Apabila ada perubahan terkait informasi tsb akan kami publish. Kami imbau utk selalu menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) dlm beraktivitas. Tks," balas akun Twitter @CommuterLine. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved