Rabu, 20 Oktober 2021  
LifeStyle / Inilah Jalan Paling Mengerikan di Dunia, Letaknya di Tanah Drakula
Inilah Jalan Paling Mengerikan di Dunia, Letaknya di Tanah Drakula

LifeStyle - - Kamis, 09/02/2017 - 06:23:54 WIB

CARTISOARA, situsriau. com - Jalan ekstrem di Rumania disebut-sebut sebagai salah satu jalanan paling mematikan di dunia. Namanya Transfagarasan Road, yang panjang, berliku, dan terletak di lereng gunung dan melewati kastil Drakula.

Situs CNN Travel seperti ditengok melansir 10 jalanan paling keren sedunia. Keren dalam artian punya panorama cantik, rutenya ekstrem dan beberapa dinilai mengerikan!

Salah satu jalanannya ada di Rumania yang bernama Transfagarasan Road. Jalanannya berada tepat di bagian tengah Rumania yang menghubungkan beberapa wilayah dari pegunungan di wilayah Cartisoara ke arah selatan ke Curtea de Arges, Kemudian zigzag dari Transylvania ke Muntenia. Total jaraknya 116 km.

Posisinya jalanannya berada di pinggiran pegunungan, berlika-liku naik turun. Memang sih panorama yang terpampang sungguh cantik, lanskap lembah dan pegunungan terlihat begitu magis. Namun para pengendara, harus tetap berhati-hati untuk tahu kapan waktu tepat memainkan gas dan menginjak rem. Sekali lagi hati-hati karena di pinggir jalan adalah jurang!

Tak hanya itu, para pengendara juga harus fokus ketika memasuki terowongan yang membelah perut pegunungan. Terowongan sepanjang 800 meter yang begitu lembab dan gelap. Di sinilah para pengendara sedikit deg-degan.

Belum selesai, jantung akan berdetak lebih cepat kala melintasi Kastil Poenari. Dari pinggir jalan, terlihat kastil yang sudah ada sejak abad pertengahan. Kastil yang bikin bulu kuduk merinding karena itu adalah kastilnya Drakula!

Kisah mengenai Drakula, berupa vampir penghisap darah yang bisa berubah jadi kelelawar sudah tenar sejak abad ke-18. Adalah Bram Stoker, seorang novelis yang menceritakan kisahnya dari sejarah dan cerita rakyat yang ada di Rumania.

Tetapi, Drakula sebenarnya merupakan nama dari Vlad Dracula, seorang penguasa Wallachia (sebelum berganti menjadi Rumania) dan ada di kawasan Hungaria. Dia berkuasa dari tahun 1448 sampai 1462. Bram Stoker yang terpinspirasi dari cerita Vlad Dracula ini.

Vlad Dracula terkenal dengan kekejamannya yang diluar nalar. Dia menghukum tahanan perang dan para bangsawan dengan cara yang sadis, yakni disula!

Badan mereka ditusuk dengan batang kayu yang diruncingkan dari bagian pantat hingga menembus ke mulut atau ke kepala. Tak hanya pria, wanita dan bayi sekali pun dihukum dengan cara seperti itu. Pokoknya, siapa saja yang tidak mau tunduk kepadanya. Itu dilakukan di halaman kastil dan di lapangan terbuka agar dilihat orang-orang.

Kastil Poenari merupakan kastil pertama yang ditempati oleh Vlad Dracula. Sejarah mencatat, sudah ribuan para tahanan tewas di sana dnegan cara di sula lalu dipampang di halaman kastil hingga di jalanan.

Ketika melewati Kastil Poenari, tak sedikit pengendara yang merasakan hawa mistis dan diselimuti perasaan was-was. Jika punya nyali dan mau mengetahui lebih dalam tentang kehidupan Vlad Dracula, kastilnya dibuka untuk umum dan harus menapaki 1.500 anak tangga terlebih dulu untuk sampai di pintu masuknya.

Jadi lengkaplah sudah kengerian jalanan Transfagarasan Road. Medan yang sulit dilalui dan Kastil Poenari yang ada di sana, jadi alasan jalanannya untuk masuk dalam daftar jalanan mengerikan sedunia. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved