Senin, 01/05/2023  
Kesehatan / Seminar Kesehatan, Pemprov Riau Tegaskan Peningkatan SDM dan Deteksi Dini Stunting
Seminar Kesehatan, Pemprov Riau Tegaskan Peningkatan SDM dan Deteksi Dini Stunting

Kesehatan - - Selasa, 24/10/2023 - 13:23:51 WIB
Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy saat memberikan sambutan pada Seminar Nasional Kesehatan di Ska Co Ex, Selasa (24/10/2023).
TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyampaikan tahniah atas dilaksanakannya Seminar Nasional ke-59 dengan tema "Peningkatan SDM Kesehatan dan Strategi Peningkatan SDM Kesehatan Untuk Persiapan Implementasi UU No. 17 tahun 2023 tentang Kesehatan".


Hal itu disampaikan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy, saat memberikan sambutan dan membuka acara tersebut di Ballroom SKA CoEx Pekanbaru, Selasa (24/10/2023).


Masrul menjelaskan, dalam upaya meningkatkan derajat pembangunan pelayanan kesehatan, kesadaran dan kemauan hidup seseorang merupakan salah satu faktor utama. Oleh sebab itu, perilaku masyarakat sendirilah yang dapat menyelesaikan masalah tersebut dan dibantu oleh bimbingan Pemprov.


"Setelah memerangi Covid akhirnya statusnya dicabut dari pandemi ke endemi pada 21 Juni kemarin. Hal ini berhasil berkat kontribusi lintas program, institusi, fasilitas primer rumah sakit, serta upaya peningkatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif secara terpadu," pujinya.


Masrul melanjutkan, seminar ini juga merupakan hal penting untuk meningkatkan SDM dalam upaya pencegahan dan deteksi dini stunting. Sehingga Indonesia Emas 2045 yang ditargetkan menjadi negara maju, modern, dan sejajar dengan negara-negara adidaya di dunia dapat terjadi.


"Tidak hanya tentang izin, registrasi, dan konsultasi yang bertanggung jawab pada menteri saja, pelayanan masyarakat yang baik bagi bayi, ibu, anak, remaja dan lanjut usia juga penting untuk tingkatkan SDM. Ini upaya pencegahan dan deteksi dini stunting," terangnya.


Masrul berharap, seminar ini bisa mendapatkan pemikiran serta konsep-konsep baru dan krusial dari peserta yang datang baik dari peserta yang hadir secara luring maupun daring.


"Semoga seminar ke-59 ini diberkahi. Diharapkan dapat pemikiran serta konsep baru dari peserta seminar hari ini untuk pelayanan yang lebih baik," harapnya.  (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved