Jum'at, 20 Mei 2022  
Kesehatan / Pemkot Pekanbaru Cek Aplikasi PeduliLindungi di Objek Wisata, Ini Hasilnya
Pemkot Pekanbaru Cek Aplikasi PeduliLindungi di Objek Wisata, Ini Hasilnya

Kesehatan - - Selasa, 21/12/2021 - 17:49:13 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru bersama Satgas COVID-19 telah memberlakukan penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru sejak Senin (20/12) kemarin. 

Disampaikan Asisten I Setda Kota Pekanbaru, Syoffaizal, bahwa jajarannya telah meninjau penerapan aplikasi PeduliLindungi di objek wisata. Ia bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra, langsung mengecek destinasi wisata Asia Farm. 

"Asia Farm sudah menerapkan PeduliLindungi sejak hari Sabtu, 18 Desember 2021 kemarin," ujar Syoffaizal, Selasa (21/12/2021).

Ia minta seluruh tempat wisata dan juga pusat perbelanjaan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini membantu pemerintah dalam upaya mencegah sebaran wabah COVID-19.

"Semoga penerapan PeduliLindungi di Asia Farm dapat menjadi contoh untuk diikuti oleh pengelola tempat wisata lainnya," ucapnya.

Jika tidak terapkan aplikasi PeduliLindungi, pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata bisa disanksi. Namun, ia berharap agar pengelola dapat mematuhi aturan tersebut.

"Nanti kita lihat ya, sanksi pasti ada. Di dalam edaran PPKM juga sudah kita imbau agar mereka melaksanakan. Nanti kita lihat lah seperti apa di lapangan, mereka secara umum mau pakai aplikasi itu dan saya yakin sudah pasang semua itu," jelasnya.

Namun, di pusat perbelanjaan seperti di Mal Pekanbaru Ia mengaku sudah melihat langsung seperti apa penerangan aplikasi tersebut. Penerapan di pusat perbelanjaan di Jalan Sudirman itu, menurutnya sudah sesuai dengan yang diinginkan Pemko Pekanbaru. (mcr/yan/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved