Minggu, 23 Juni 2024  
Iptek / Peringati Harhubnas, Menhub Ajak Insan Transportasi Bergerak Maju
Peringati Harhubnas, Menhub Ajak Insan Transportasi Bergerak Maju

Iptek - - Minggu, 17/09/2023 - 16:19:18 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap  17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau menggelar upacara.  Upacara Harhubnas ini bertempat di Dermaga Pelabuhan Pelindo Pekanbaru, Minggu (17/09/2023).


Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, selaku inspektur upacara dalam sambutan mengatakan ,Menteri Perhubungan RI yang dibacakannya mengatakan Harhubmas ini merupakan momentum tepat bagi insan transportasi agar terus bergerak maju dalam menggerakkan sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia. 


Sehubungan dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu "Maju Untuk Transportasi Maju", Masrul mengatakan tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten.


"Insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan inovasi sektor transprotasi dengan menggelorakan semangat melaju bersama wujudkan transportasi maju di Indonesia," jelasnya.


Dilanjutkannya, inovasi tersebut dilakukan tidak hanya sebagai upaya mendorong Indonesia menjadi lebih maju, namun juga sebagai implikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, serta peningkatan pelayanan.


"Saya menghimbau seluruh jajaran Kemenhub selalu sektor regulasi perhubungan, bekerja sama dalam berkolaborasi dan bersinergi secara optimal bersama dengan operator, pemangku kepentingan, juga pemerintah provinsi," himbaunya.


Masrul mengatakan kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi dan melakukan pelayanan terbaik dalam mewujudkan transportasi yang handal dan efisiein serta berdaya saing. Hal ini diharapkan dapat membuat dampak positif dalam pertumbuhan negara dan ekonomi negeri.


Masrul memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena partisipasinya, namun juga dedikasi serta karya dalam melayani masyarakat. Apresiasi juga diberikan kepada pemangku kepentingan yang sudah secara optimal memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Indonesia.


"Namun, perjalanan membangun bangsa masih panjang. Kontribusi serta kolaborasi kuat masih dibutuhkan untuk perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa," jelasnya.


Lebih lanjut, Masrul mengucapkan selamat atas Harhubnas tahun 2023 ini. Ia mengajak seluruh insan transportasi untuk memperteguh semangat bakti kepada negeri dengan sepenuh hati.


"Selamat Hari Perhubungan Nasional tahun 2023. Mari ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat bakti kita untuk ibu pertiwi," tutupnya. (mcr/mrs/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved