Senin, 23/05/2022  
Iptek / Lewat Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf, Masrul Harap Jumlah Para Nazhir Terus Berta
Lewat Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf, Masrul Harap Jumlah Para Nazhir Terus Berta

Iptek - - Sabtu, 23/07/2022 - 17:53:33 WIB
Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy mengatakan melalui pelatihan dan sertifikasi kompetensi nazhir wakaf yang dilaksanakan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) dapat menambah jumlah para nazhir di Provinsi Riau.

"Melalui pelatihan ini, kami berharap jumlah para nazir terus bertambah agar wakaf di Provinsi Riau dapat dikelola secara profesional dan memberikan kontrbusi pada kemajuan ekonomi umat berbasis sistem keuangan sosial syariah," kata Masrul Kasmy pada saat membuka secara resmi acara pelatihan dan sertifikasi kompetensi Nazhir Wakaf di Hotel Evo, Sabtu (23/07/2022).

Pihaknya menjelaskan bahwasanya pengelolaan wakaf yang dilakukan oleh nadzir secara profesional ini tentunya dapat memberi peluang bagi pengembangan wakaf agar lebih produktif dan memberi peluang penerapan prinsip manajemen modern. 

"Dalam kerangka ini, nadzir harus berusaha untuk menampilkan performa terbaik wakaf yang mungkin dicapai. Jika perwakafan ingin bangkit, tentu kedua hal itu tak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi," jelasnya.

Masrul Kasmy juga menyatakan Gubernur Riau sangat aktif dalam megembangkan wakaf di Provinsi Riau, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Nurul Huda yang telah memilih Provinsi Riau untuk pelakasanaan pelatihan ini. 

"Kita sangat getol, terutama pimpinan daerah kita Gubernur Riau Pak Syamsuar yang sangat aktif untuk mendorong perwakafan ini lebih maksimal dilakukan pemungutannya," ucap Masrul Kasmy.

Ia mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya Gubernur Riau sebagai duta wakaf Provinsi Riau pada perhelatan Riau Berwakaf pada Juni Tahun 2019 yang lalu diberikan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) menjadi dorongan bagi seluruh aparat pemerintah untuk terus melakukan wakaf uang di Provinsi Riau ini.

"Pak Gubernur juga kemarin ditunjuk sebagai duta wakaf, ini juga menjadi suatu dorongan bagi kami seluruh aparat pemerintah untuk melakukan pemungutan wakaf uang, semoga hari ini juga bisa dilakukan pada kabupaten/kota," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan  Lembaga Sertifikasi Profesi Wakaf Indonesia (LSPWI) dan pihak terkait yang telah menggiat pelatihan dan sertifikasi wakaf bagi para nazhir dengan mengacu pada SKKNI Bidang Perwakafan.

"Jadi semua ini menjadi tolak ukur yang baik bagi kita semua karena kita juga sudah berkolaborasi dengan baik dan saya ingin melihat kedepannya dalam pengelolaan wakaf di Riau bisa lebih cepat lagi," tutup Masrul. (mcr/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved