Jum'at, 20 Mei 2022  
Iptek / Capaian Vaksinasi Juga Jadi Indikator Level PPKM
Capaian Vaksinasi Juga Jadi Indikator Level PPKM

Iptek - - Rabu, 10/11/2021 - 16:02:53 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah pusat kembali mengeluarkan salinan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru terkait penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam Inmendagri terbaru tersebut, ada perubahan terkait Pemberlakuan PPKM beberapa daerah di Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dalam Inmendagri terbaru tersebut, untuk di Riau saat ini ada 6 kabupaten/kota yang PPKM nya level 2. Dimana sebelumnya hanya 2 daerah di Riau yang PPKM nya berada pada level 2.

"Salinan Inmendagri terbaru sudah kami terima, saat ini ada 6 kabupaten/kota yang PPKM nya sudah level 2. Dimana sebelumnya hanya ada 2 daerah," kata Mimi, Rabu (10/11/21).

Dijelaskan Mimi, untuk saat ini, salah satu indikator turunnya level PPKM yakni capaian vaksinasi. Terutama saat ini vaksinasi bagi lansia. Karena itu, pihaknya mengimbau agar kegiatan vaksinasi bagi lansia terus digalakkan.

"Jadi selain jumlah kasus dan keterisian ruang perawatan dirumah sakit, progres vaksinasi juga menjadi indikator," jelasnya.

Untuk diketahui, 6 daerah tersebut, lanjut Mimi, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru dan Dumai. Sedangkan 6 kabupaten lainnya PPKM nya masih berada pada level 3.

"Untuk yang PPKM nya masih level 3 yakni Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi," paparnya(mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved