Selasa, 21 Mei 2024  
Hukrim / Puluhan Ruko dan Kios di Ujung Baru Rohul Terbakar
Puluhan Ruko dan Kios di Ujung Baru Rohul Terbakar

Hukrim - - Sabtu, 14/04/2024 - 08:39:18 WIB


 
ROHUL,sutusriau.com- Si jago merah mengamuk hingga menyebabkan belasan ruko dan puluhankKios di Ujung Batu, Rohul ludes terbakar. ada 17 rumah toko (Ruko) dan puluhan kios di Pasar Baru Ujung Batu yang ada di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, , hangus Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Babinsa Koramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Serda Musriadi mengatakan, dari pendataan awal, tercatat sebanyak 17 Ruko dan puluhan kios hangus terbakar pada peristiwa kebakaram itu.

"Kalau Ruko ada 17 pintu dan kios ada puluhan yang hangus terbakar," kata Serda Musriadi, Sabtu (13/4/2024) pagi.

Peristiwa kebakaran it, pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di areal pasar yang tak jauh dari Jalan raya Sudirman Ujung Batu. Dimana, warga melihat ada kepulan asap di Pasar Baru Ujung Batu itu.

"Melihat kepulan asap itu, warga berteriak histeris dan memberitahukan ke warga yang lainnya. Selanjutnya mereka menghubungi petugas kebakaran," sebutnya.

Selanjutnya, bersama warga tim pemadam kebakaran dari Pemkab Rohul melakukan pemadaman dan sekitar pukul 21.20 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa, namun, kerugian materil mencapai Rp 4 miliar," ungkapnya.

 Di tempat terpisah, Kapolres Rohul melalui Kasat Reskrim AKP Dr. Raja Kosmos Parmulais mengaku pihaknya memastikan arus lalu lintas lancar agar mobil damkar bisa leluasa masuk ke lokasi kebakaran.

Kemudian, pihaknya juga mengamankan barang-barang milik korban kebakaran, guna mencegah terjadinya pencurian/penjarahan,

"Sementara itu, untuk tempat aman/pengunsian sementara dan tahap berikutnya jika api sudah padam kita akan mengamankan TKP dan pasang garis polisi dan minta labfor untuk memastikan penyebab kebakaran," pungkasnya. ***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved