Rabu, 24 April 2024  
Hukrim / Truk Pengangkut BBM Meledak Usai Kecelakaan Tunggal
Truk Pengangkut BBM Meledak Usai Kecelakaan Tunggal

Hukrim - MARDISNA - Minggu, 25/02/2024 - 18:30:29 WIB






DUMAI,situsriau,com- Kebakaran mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik perusahaan swasta di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Ahad (25/2/2024) menghebohkan warga dan medsos di Riau.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini,  videonya beredar luas di masyarakat  dan menjadi tontonan warga setempat dan yang sedang melintas.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan, mobil tangki pengangkut BBM yang terbakar merupakan milik PT Elnusa Petroleum.

"Lokasi terbakar persisnya terjadi di depan Mesjid Silaturahim," kata Dhovan kepada Pekanbaru MX, Ahad (25/2/2024).

Mobil, sebut Dhovan, diketahui dalam perjalanan ke PT Armada Pelita Abadi Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut)."Mobil tersebut memuat 16 KL Pertalite dan 8 KL Bio Solar," ungkap Dhovan.

Dari hasil pengumpulan bahan keterangan, diketahui identitas supir bernama Irsyad (38) dan kernetnya Yazid (25).
"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut," kata Dhovan.

Diceritakannya, kronologis kejadian berawal saat saksi melihat mobil pengangkut BBM dengan No Pol  B 9606 TEJ melaju dari arah Bukit Timah menuju arah Ujung Tanjung.

Saat tiba di KM 11 Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Ratu Sima, persisnya di depan Masjid Silaturahim mobil tangki BBM tersebut terlalu mepet ke kiri ruas jalan, sehingga ban sebelah kiri masuk ke berem yang mengakibatkan mobil tanki tersebut terguling ke sebelas kiri.

Setelah itu, dua orang yang berada dalam mobil tangki tersebut berhasil keluar dari kabin. Selanjutnya selang beberapa detik terjadi dentuman ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar.

"Ada lima mobil pemadam yang diturunkan melakukan pemadaman api ke lokasi dan sekitar pukul 13.20 WIB api berhasil dipadamkan," kata Dhovan.

Sedangkan untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat laka tunggal sehingga mobil terguling yang mengakibatkan terjadinya percikan api yang menimbulkan kebakaran di seluruh mobil.***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved