Minggu, 23 Juni 2024  
Hukrim / Tampung Keluhan Warga, Kapolresta Pekanbaru Kembali Gelar Jumat Curhat
Tampung Keluhan Warga, Kapolresta Pekanbaru Kembali Gelar Jumat Curhat

Hukrim - - Jumat, 12/05/2023 - 22:39:27 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian kembali menggelar Jumat Curhat.


Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Gedung Yayasan Bunda Suci, yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, tepatnya didepan Mapolsek Sukajadi, Jumat (12/05/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib dan dihadiri Asisten III Sekdako Pekanbaru, Syofaizal, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hengki, Kasat Lantas, Kompol Birgitta serta tamu undangan lainnya.


Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban, berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait gangguan kamtibmas kepada Kapolresta Pekanbaru diantaranya, maraknya peredaran narkoba, serta maraknya praktek prostitusi anak dibawah umur di daerah tersebut.


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.


“Program Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polresta Pekanbaru lakukan,” kata Kombes Jefri.


Hal tersebut, lanjut Kombes Jefri juga tentu perlu diantisipasi dan perlu peran dari warga masyarakat sendiri.


“Makanya tadi kami mengingatkan supaya mereka juga punya peran dengan kegiatan poskambling dalam rangka pencegahan itu sendiri,” katanya.


“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” sambungnya.


Kapolresta menambahkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan agenda rutin Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan setiap hari Jumat.


“Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan mengundang masyarakat bergantian dari beberapa wilayah di Kota Pekanbaru,” tutupnya.


Diakhir acara, selain menyempatkan untuk Foto bersama, Kapolresta Pekanbaru beserta jajaran juga memberikan bingkisan kepada perwakilan warga yang mengikuti acara tersebut.


Seperti diketahui Jumat Curhat sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi. (mcr/asn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved