Senin, 23/05/2022  
Hukrim / Nama Kadis Sosial Kampar Dicatut Penipu Online
Nama Kadis Sosial Kampar Dicatut Penipu Online

Hukrim - - Sabtu, 07/05/2022 - 13:46:15 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR, situsriau.com-  Nama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad MS.i dicatut penipu melalui pesan whatsapp pada momen hari raya Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

Pesan WhatsApp berisikan unsur penipuan tersebut diterima oleh Imas salah satu pengurus PKBM Mitra Vocational dan Komputer, dalam pesannya berisikan informasi penipuan oleh pelaku kejahatan cyber yang mengatasnamakan Kepala Dinas Sosial Kampar Drs. Muhammad, MS.i dengan modus penggalangan dana donasi yang akan dibagikan untuk beberapa yayasan dan lembaga, kemudian meminta data foto, struktur serta data nomor rekening.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad MS.i mengakui bahwa oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya untuk upaya penipuan dan pesan berantai tersebut via WhatsApp dikirimkan hampir keseluruhan kontak yang ada di handphonenya. Jelas Muhammad

"Saya menghimbau seluruh masyarakat, tenaga sosial, lembaga maupun yayasan untuk berhati-hati dan tidak mengirimkan data apapun maupun uang kepada pelaku yang melakukan penipuan tersebut atas nama Instansi, Kepala Dinas Sosial maupun diri saya pribadi agar terhindar dari segala bentuk penipuan tersebut" papar Muhammad. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved