Jum'at, 26 Juli 2024  
Hukrim / Serahkan SK CPNS, Kakanwil Kemenag Riau: Mengabdi dengan Baik dan Profesional
Serahkan SK CPNS, Kakanwil Kemenag Riau: Mengabdi dengan Baik dan Profesional

Hukrim - - Selasa, 29/03/2022 - 17:08:25 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H, Mahyudin, MA memberikan Arahan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi Tahun 2021 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Kedelapan belas SK penempatan tersebut terdiri dari 7 jenis formasi diantaranya Fungsional Penghulu sebanyak 3 Orang, Fungsional Penyuluh sebanyak 6 Orang, Fungsional Perencana sebanyak 2 Orang, Fungsional Prakom sebanyak 2 Orang, Fungsional Humas sebanyak 1 orang dan Penyusun Bahan Pembinaan MTQ sebanyak 1 Orang serta Penyusun Laporan Keuangan sebanyak 3 Orang. 

Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin menyampaikan CPNS yang baru menerima SK agar dapat mengabdikan diri dan melasanakan tugas ditempat yang sudah ditentukan.

“Setelah menerima SK ada beberapa hal dan kewajiban yang harus diikuti dan jangan sampai karena kelalaian terkendala dalam menuju PNS. Ketentuan yang sudah disampaikan untuk  dilaksanakan dan diikuti,”ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Mahyudin mengibaratkan CPNS sebagai orang yang berpakaian putih, ketika ternoda sedikit maka, noda itu akan terlihat, begitu juga dengan CPNS, ketika melakukan kesalahan, maka kesalahan tersebut akan disebut oleh masyarakat.

“CPNS itu ibarat baju putih, jika terkena noda sedikit maka dia akan kelihatan, sedangkan jika baju nya hitam, sebanyak apa pun noda terkena dibaju tersebut tidak akan kelihatan, jadi kepada CPNS yang baru menerima SK tersebut ketika melakukan kesalahan sedikit pun, maka akan ketahuan, oleh karena itu jadikanlah baju putih tersebut tidak bernoda”

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan ketika melaksanakan tugas dilaksanakan dengan serius untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

“Saya berpesan, jaga nama baik PNS dimanapun ditugaskan, bagaimana cara menjaganya dengan disiplin dalam menjalankan tugas, jangan sampai berprilaku uang tidak baik untuk ditiru serta menjaga integritas diri untuk disiapkan dalam bertugas dan melakukan inovasi ditempat tugas masing - masing”. (mcr/msa/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved