Kamis, 04 Maret 2021  
Hukrim / Miris, Mayat Bayi dalam Peti Kayu Ditemukan di Sekitar Kuburan Cina Selatpanjang
Miris, Mayat Bayi dalam Peti Kayu Ditemukan di Sekitar Kuburan Cina Selatpanjang

Hukrim - - Selasa, 05/01/2021 - 20:00:57 WIB

SELATPANJANG, situsriau.com - Sesosok mayat bayi yang ditemukan warga di atas lumpur hutan Bakau areal pekuburan Cina, Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau sempat membuat heboh warga sekitar, Senin (4/1/21).

Mayat yang diperkirakan baru meninggal dua hari tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Tengku Ridwan (27) warga Jalan Alah Air Gang Serindit saat mencari lokan di lokasi tersebut.

Bayi berjenis kelamin perempuan diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Pasalnya bayi yang berada di dalam peti kayu itu terbungkus rapi dengan kain . Selain itu didalam peti juga terdapat beberapa helai pakaian bayi dan satu bungkus permen. Kondisi bayi tersebut sudah membusuk dan tubuhnya membiru.

Karena tidak berani untuk membuka bungkusan itu sendirian, Tengku langsung berlari untuk mengabari keluarga dan warga. Sontak saja warga berkerumun di lokasi tersebut untuk mengetahui dan melihat kejadian tersebut.

"Saya dan abang saya ingin mencari Lokan di lokasi tersebut kira-kira pukul 3, 15 menit setelah itu tiba-tiba saya melihat sebuah kotak kayu berada diatas lumpur hutan Bakau itu. Karena penasaran saya buka peti itu, karena masih berpaku dan diikat dengan tali. Setelah dilihat ternyata mayat bayi saya langsung lompat dan mengabari keluarga dan pak RT," kata Tengku Ridwan, dikutip goriau.com.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan membenarkan, bahwa ada penemuan mayat bayi di areal kuburan China yang ditemukan oleh warga.

Dia mengatakan saat ini mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti untuk dilakukan Visum et repertum, sementara lokasi tempat penemuan bayi tersebut sudah dipasangkan garis polisi.

Aguslan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan mayat bayi itu sambil menunggu hasil pemeriksaan dari dokter.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dokter, seperti apa hasilnya, apakah memang sengaja dibuang atau memang ada tanda-tanda kekerasan. Jika meninggalnya secara wajar, maka bayi akan kita serahkan ke YSUBB (Yayasan Sosial Umat Beragama Budha) untuk dimakamkan secara layak karena memang penemuannya berada tidak jauh dari kuburan China. Untuk sementara mayat bayi ini kita titipkan di RSUD," ungkapnya.(sr5, gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved