Rabu, 27 Januari 2021  
Hukrim / Akhirnya Polda Riau Ringkus Pembunuh Sopir Travel yang Sempat Dinyatakan Hilang dan Viral
Akhirnya Polda Riau Ringkus Pembunuh Sopir Travel yang Sempat Dinyatakan Hilang dan Viral

Hukrim - - Senin, 28/09/2020 - 08:30:55 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dua orang pelaku pembunuhan pengusaha mobil rental di Pekanbaru, akhirnya ditangkap tim khusus Polda Riau. Satu pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya saat melawan petugas. Dua pelaku lainnya masih buron. 

Pelaku ditangkap oleh Tim Jatandras Reserse Kriminal Umum Polda Riau di daerah Binjai, Medan Sumatera Utara saat berada di dalam sebuah rumah panti pijat plus-plus, pada tanggal 25 September 2020, lalu.

"Pelaku ini kita tangkap saat berada di dalam rumah panti pijit di daerah Binjai, Medan. Motif (pembunuhan) nya ingin menguasai mobil korban," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Minggu (27/9/20) siang saat ekspos. 

Pelaku yang ditangkap saat di Medan adalah AN dan DV. Kata Agung, peran mereka ini menghubungi korban untuk merental mobilnya dan juga ikut menghabisi korban bersama-sama di rumah tersangka AN.

"Setelah korban datang ke rumah tersangka AN, korban langsung dianiaya dengan benda tumpul dan benda tajam hingga korban meregang nyawa lalu dibuang dalam sumur tua belakang rumah," terang Agung. 

Menurut Agung, pelaku menghabisi nyawa korban secara bersama-sama, ada dua orang lagi yang ikut bersama tersangka yakni inisial IR dan DD yang masih buron. 

"Dua lagi pelakunya masih buron. Ini masih kita kejar dimana keberadaannya," tegas Agung yang juga didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku langsung mengubah warna mobil korban dengan cat hitam metalik dan mengubah plat mobilnya menjadi BK 1888 MQ. 

"Terhadap tersangka ini, kita kenakan dengan pasal berlapis. Pasal 340 dan Pasal 338. Lalu Pasal 365 ayat 5. Ancaman hukuman mati dan 20 tahun penjara," pungkas Agung. 

Sebelumnya, jasad Alhadar yang merupakan pengusaha mobil rental di Pekanbaru ini ditemukan di dalam sebuah sumur pada 21 September 2020 lalu. 

Pada jasad korban tak ditemukan identitas, hingga akhirnya sang istri yang sejak beberapa hari lalu kehilangan kontak dengan almarhum memastikan, bahwa jenazah yang ditemukan itu merupakan Alhadar. 

Sebelumnya, kabar tentang hilangnya korban beredar luas di media sosial, hingga akhirnya sang istri harus dihadapkan pada kenyataan suaminya telah meninggal dunia. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved