Selasa, 19 Januari 2021  
Hukrim / Satgas Saber Pungli Riau Dilantik, Seperti KPK Berwenang Tangkap Tangan
Satgas Saber Pungli Riau Dilantik, Seperti KPK Berwenang Tangkap Tangan

Hukrim - - Senin, 28/11/2016 - 10:17:45 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Saberpungli) Provinsi Riau, resmi terbentuk dan dikukuhkan Gubernur Riau, Senin (28/11/16) di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau. Tim ini punya kewenangan yang sama dengan KPK, yaitu bisa  operasi tangkap tangan.

Keberadaa tim ini diharap menjadi angin segar untuk meminimalisir praktek pungli baik dilingkungan pemerintahan maupun instansi vertikal.

Penanggungjawab utama berada ditangan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman diikuti oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain (Penanggungjawab I), Kejati Riau (Penanggungjawab III), Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi (Penanggungjawab IV).

Kemudian, Irwasda Polda Riau sebagai Ketua Pelaksana I, Sekda Riau Ahmad Hijazi (Ketua Pelaksana II), Inspektur Provinsi Riau (Ketua Pelaksana III).

Selanjutnya, bagian kesretarisan dibidangi oleh Asisten Pengawas Kejati Riau, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Riau (sekretaris I), dan Asdatun Kejati Riau sekretaris II.

Nantinya, usai pengukuhan satgas Saberpungli akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi (Rakor) antara pemerintah, TNI dan Polri guna meningkatkan komunikasi, koordinasi & sinergitas keamanan di tengah masyarakat.

Instansi vertikal forkopimda dan bupati/walikota se Provinsi Riau pun tampak hadir dalam acara ini untuk mengikuti evaluasi kinerja penyelenggaraan tata kelola pemerintahan umum, persiapan Pilkada serentak kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar serta pengamanan natal dan tahun baru 2017. (sr3,gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved