Sabtu, 06 Maret 2021  
Hukrim / Nanti Malam, Dua Warga Riau Hadapi Eksekusi Mati di Nusakambangan
3 Ring Regu Tembak Siap Eksekusi 14 Terpidana Mati
Nanti Malam, Dua Warga Riau Hadapi Eksekusi Mati di Nusakambangan

Hukrim - - Kamis, 28/07/2016 - 18:04:09 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Dua warga asal Selatpanjang Riau, Agus Hadi dan Pujo Lestari nanti malam akan menghadapi eksekusi mati yang direncanakan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Warga Riau tersebut merupakan bagian dari rencana eksekusi mati jilit III terhadap 14 terpidana mati.
 
Informasi yang diperoleh, seluruh persiapan pelaksanaan eksekusi mati jilid III telah dilakukan. Kejaksaan Agung RI juga memastikan ada 14 terpidana mati yang akan menghadapi regu tembak. Namun hingga pagi tadi, belum ada rilis pasti nama-nama ke-14 orang tersebut.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, mengatakan pihaknya (Polda Jawa Tengah) sudah menyiapkan pengamanan ketat, yang dibagi menjadi tiga area (Ring).

"Meliputi Ring 1 dari regu penembak dari Brimob Polda, Ring 2 oleh Satuan Brimob Polda dan Ring 3 dari Polres. Kejaksaan sebagai eksekutor. Kita siapkan juga tenaga medis serta rohaniwan," ungkap Irjen Condro yang pernah menjadi Kapolda Riau ini, Kamis (28/7/16).

Nanti setelah proses eksekusi selesai, jenazah kedua warga Selatpanjang tersebut akan langsung dibawa ke Riau melalui Batam, Kepulauan Riau. "Untuk dua orang ini, nanti dibawa dari sini melalui Batam," beber dia. Direncanakan, pemulangan jenazah dua terpidana mati ini menggunakan jalur laut dari Batam tujuan Kepulauan Meranti, pada Sabtu (30/7/16) lusa besok.

Untuk diketahui, Agus Hadi dan Pujo Lestari ditangkap bersama Suryanto. Mereka ketahuan menyelundupkan sebanyak 25.499 butir ekstasi dari Malaysia ke Batam, yang tak lain diotaki Suryanto.(sr3,gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved