Senin, 25 Januari 2021  
Advertorial DPRD Kuansing / Sejumlah Fraksi DPRD Minta Pemkab Kuansing Tindaklanjuti Rekomendasi BPK RI
Sejumlah Fraksi DPRD Minta Pemkab Kuansing Tindaklanjuti Rekomendasi BPK RI

Advertorial DPRD Kuansing - - Kamis, 06/08/2020 - 23:57:33 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019, Kamis (6/8/2020) di gedung DPRD Kuansing.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Zulhendri dan dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing, Mursini.

Pada rapat paripurna tersebut, sejumlah fraksi menyampaikan agar Pemkab Kuansing segera menindaklanjuti semua rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Seperti yang disampaikan oleh fraksi Golkar yang dibacakan oleh Endri Yupet."Semua rekomendasi dari BPK itu harus segera ditindaklanjuti, agar, selain tidak tersandung kasus hukum, juga supaya Opini WTP yang telah diraih dapat dipertahankan,"ujar Endri Yupet.

Hal senada juga disampaikan oleh fraksi PPP yang dibacakan oleh Darmizar. Menurut Fraksi PPP, selain rekomendasi BPK itu ditindaklanjuti, juga diminta kepada Bupati Kuansing untuk melakukan evaluasi atas rekomendasi tersebut.

Selain tentang rekomendasi BPK ini, sejumlah fraksi juga mengusulkan agar personil auditor di inspektorat juga ditambah."Auditor di inspektorat seharusnya ditambah, agar pengawasan bisa lebih maksimal. Kemudian, inspektorat harus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk BPK, supaya tidak ada lagi perbedaan hasil audit,"ujar juru bicara fraksi Nasdem, Muslim.

Kemudian, beberapa fraksi juga meminta agar Pemkab Kuansing melakukan pengamanan dan pendataan aset daerah. Selanjunya Pemkab Kuansing melalui Bapenda juga diminta tegas terhadap penunggak pajak serta melakukan berbagai langkah-langkah dalam menggali potensi PAD. (Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved