Minggu, 23 Juni 2024  
Sport / Riau FC Atau PSPS Riau Berganti Nama Menjadi PSPS Pekanbaru
Riau FC Atau PSPS Riau Berganti Nama Menjadi PSPS Pekanbaru

Sport - - Selasa, 11/06/2024 - 19:35:20 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Klub bola kesayangan masyarakat Kota Pekanbaru akhirnya resmi merubah kembali namanya dari Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru. Perubahan nama tersebut disahkan dalam Kongres PSSI yang dilaksanakan pada Senin (10/6) kemarin.

Diketahui, nama PSPS Riau diubah oleh owner PSPS sebelumnya Norizam, menjadi Riau FC. Bahkan secara administrasi, nama Riau FC masih tercatat di PSSI pada musim lalu. Namun, owner yang baru tetap menggunakan PSPS Riau sebagai nama branding.


Namun, setelah beralih kepemilikan kepada Effendi Syahputra, sebagai CEO PSPS, kembali mengajukan pergantian nama klub pada Kongres PSSI tahun 2024 menjadi PSPS Pekanbaru. Manajemen tim kembali mengajukan pergantian nama Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru.


Nama PSPS Pekanbaru merupakan nama sejak awal PSPS berdiri sebelum diganti menjadi PSPS Riau.


Terkait hal itu, COO PSPS Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, bahwa untuk PSPS saat ini sudah kembali ke nama awal, yakni PSPS Pekanbaru. Perubahan nama itu sudah disahkan dalam Kongres PSSI kemarin.


"Iya betul. Musim lalu nama administrasi kita di PSSI adalah Riau FC. Yang diajukan diera Norizam (pemilik sebelumnya) dan disahkan pada Kongres PSSI 2023," ujar Edward Riansyah pada Selasa (11/6).


Dikatakannya, karena terjadi peralihan kepemilikan dari Norizam, kepada pemilik baru, pihak manajemen sudah melakukan take over tim dari Norizam, dengan bersurat bor PSSI dan LIB, bahwa manajemen ingin memakai nama branding tetap PSPS Riau.


"Namun, pada Kongres PSSI 2024 kemarin, sudah disahkan bahwa perubahan nama adminsitrasi dari Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru. Sesuai harapan pecinta masyarakat sepakbola Pekanbaru, Riau umumnya, nama PSPS Pekanbaru sudah kembali ke asalnya," pungkasnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved