Jum'at, 26 Juli 2024  
Sport / Dilepas Bertanding ke Berlin, Khairani dan Azizah Bertekad Rebut Juara 1
Dilepas Bertanding ke Berlin, Khairani dan Azizah Bertekad Rebut Juara 1

Sport - - Kamis, 04/05/2023 - 11:13:39 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Atlet senam SOIna Riau dilepas bertanding oleh Kadispora Riau Bobby Rachmat ke Berlin, Jerman guna mengikuti event Special Olympics World Games (SOWG).


Rasa bangga dan terharu pun dirasakan oleh Khairani dan Nur Hazizah, atlet senam SOIna Riau yang akan berangkat pada 11- 26 Juni mendatang.


Atlet Khairani dan Nur Hazizah pun sangat bertekad untuk merebut juara 1 pada event bergengsi tersebut, Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Riau di kancah internasional.


"Senang dan bangga bisa mengikuti SOWG di Berlin, Jerman. Dengan target bisa meraih juara 1 sehingga bisa mengharumkan nama Riau," ujar Khairani didampingi Nur Hazizah saat diwawancarai oleh awak media.


Untuk diketahui, agar bisa mendapatkan target juara 1, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Khairani dan Nur Hazizah, seperti rutin menggelar latihan setiap harinya. Selama bulan puasa kemarin pun Khairani dan Nur Hazizah tetap berlatih. Bahkan setiap harinya ia berlatih selama dua jam meskipun tetap harus berpuasa.


Sebagai informasi, atlet Khairani dan Nur Azizah juga pelatih Wa Ode Arni Tamara pada 7 Mei akan berangkat pelatnas di Semarang, selama 1 bulan berlatih disana hingga 9 Juni. Lalu, 10 Juni langsung menuju ke Berlin. Kemudian, 10-27 Juni berlaga dan pada 28 Juni kembali ke Jakarta.


Sementara itu, pelatih senam Khairani dan Nur Hazizah, Wa Ode Arni Tamara mengungkapkan, untuk mempersiapkan diri mengikuti event SOWG ini para atlet baik Khirani maupun Nur Azizah terus berlatih dan ada peningkatan dari saat latihan.


Diharapkan nanti, para atlet Khairani dan Nur Azizah ini bisa meraih juara sehingga bisa mengharumkan nama Riau dan Indonesia tentunya.


"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik pada event SOWG di Berlin, Jerman nanti. Kita kembalikan kepada Allah SWT. Kalau kami diberikan juara 1, alhamdulillah, ujar Wa Ode Arni Tamara.


"Tapi kami berharap bisa meraih medali. Saya akan terus memberikan semangat dan motivasi agar mereka bisa meraih juara 1 nantinya," lanjutnya


Ketua Pengprov SOIna Riau, Hj Novilia mengatakan,pihaknya akan mengirimkan dua atlet senam dan satu pelatih mewakili Indonesia untuk mengikuti SOWG. Namun, sebelum mengikuti kegiatan itu terlebih dahulu akan mengikuti pelatnas di Semarang selama satu bulan.


"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Riau agar kiranya dapat mendoakan anak-anak kita ini yang luar biasa, khususnya di cabor senam yang akan menjadi andalan. Mudah-mudahan semua mimpi-mimpi ini dapat terwujud tentunya," ujar Hj Novilia.


Diwaktu bersamaan, Kadispora Riau Boby Rachmat mengungkapkan, bahwa pihaknya bangga sebab beberapa atlet SOIna Riau ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia yang akan berlaga nantinya di Berlin. Tentunya ajang kompetisi ini melibatkan seluruh negara di dunia.


"Ini suatu kebanggaan bagi kita. Atlet Riau bisa mewakili negara Indonesia. Dan para atlet dapat menjaga kondisinya karena membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dari Indonesia ke Jerman sehingga akan menguras tenaga," tandasnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved