Rabu, 21 April 2021  
Sport / Sabet Gelar Juara MotoGP 2020, Mir Tak Butuh Pengakuan Marc Marquez
Sabet Gelar Juara MotoGP 2020, Mir Tak Butuh Pengakuan Marc Marquez

Sport - - Jumat, 18/12/2020 - 16:36:12 WIB

PALMA DE MALLORCA, situsriau.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak membutuhkan pengakuan Marc Marquez untuk gelar juara dunia MotoGP 2020. Menurutnya, ia memang pantas karena menang dengan usahanya sendiri.

Mir mengaku tidak peduli tentang pendapat banyak orang yang mempertanyakan gelar juara dunianya. Ia merasa apa yang telah dialami Marquez merupakan risiko dari setiap pembalap ketika mengalami cedera panjang.

Memang, dengan absennya Marquez, seluruh pembalap memiliki potensi untuk merengkuh gelar juara dunia. Hal itu terlihat dalam persaingan sengit musim ini, ketika pemenang MotoGP 2020 sempat sulit diprediksi.

Namun, akhirnya Mir keluar sebagai juara dunia setelah menunjukkan konsistensi di MotoGP 2020. Sayangnya, ia harus menanggapi anggapan miring karena situasi Marquez yang tidak tampil penuh pada musim ini.

Meski begitu, Marquez sempat memberi pernyataan bahwa ia mengakui kemenangan yang direngkuh Mir. Akan tetapi, hal itu tidak mendapat tanggapan dari Mir, karena ia tak membutuhkan pengakuan dari sang peraih enam gelar juara dunia tersebut.

“Saya tidak membutuhkan pendapat Marquez, karena di dalam diri saya kami tahu bahwa ada banyak risiko dalam olahraga ini,” ungkap Mir, mengutip dari Autosport, Jumat (18/12/20).

“Kami juga harus bermain dengan risiko ini, kami juga harus bermain dengan batas,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Penting untuk tidak melewati batas, karena Anda bisa cedera. Pada kasus itu, Marc dalam beberapa tahun terakhir memang tidak tersentuh,” lanjutnya, dikutip okezone.

“Ia melakukan kesalahan pada balapan pertama dan ada banyak kejuaraan di mana pembalap utama jauh atau cedera, dan kemudian pembalap lain mengambil kesempatan untuk memenangkan kejuaraan dunia,” sambungnya.

“Jadi ini tidak berarti kejuaraan memiliki nilai yang lebih rendah,” pungkasnya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved