Jum'at, 07 Mei 2021  
Sport / Cedera Parah hingga Absen di Banyak Balapan, Marc Marquez Ogah Terpuruk
Cedera Parah hingga Absen di Banyak Balapan, Marc Marquez Ogah Terpuruk

Sport - - Sabtu, 12/12/2020 - 10:28:28 WIB

CERVERA, situsriau.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak mau terpuruk meski sudah lama absen balapan karena lengan kanannya patah. The Baby Alien –julukan Marquez– yakin dirinya akan menjadi lebih kuat saat pulih nanti.

Marquez belum mengaspal sejak mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka musim ini, MotoGP Spanyol 2020. Buah dari kecelakaan itu adalah lengan kanan Marquez patah sehingga dirinya absen panjang.

Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marquez– memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya.

Marquez diprediksi harus melewatkan tujuh balapan pada musim depan karena cederanya. Bahkan, Carlo Pernat menilai Marquez akan absen di MotoGP 2021. Meski begitu, tidak ada konfirmasi resmi hingga sekarang soal berapa lama waktu yang dibutuhkan Marquez untuk pulih.

"Ini adalah waktu yang sulit untuk kami. Selain karena pandemi, juga karena cedera di lengan kanan dan saya mengalami masalah saat rehabilitasi," kata Marquez, mengutip dari GP One, Sabtu (12/12/20).

Marquez pun enggan menyerah dengan kondisinya sekarang. Dia tetap optimistis menatap musim depan. Marquez menegaskan dirinya akan menjadi pembalap yang lebih baik saat pulih total.

Selain itu, Marquez pun menyatakan, bahwa dirinya akan lebih matang dan bertaji pada musim depan. Sebab, cedera ini telah mengajarkan pembalap asal Spanyol itu banyak hal.

“Namun, pada tahun 2021, saya akan kembali dalam kondisi lebih kuat. Ini akan menjadi pengalaman berharga di masa depan agar saya lebih matang dan bertaji," tuturnya.(sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved