Rabu, 27 Januari 2021  
Sport / Oliveira Menangi MotoGP Portugal, Morbidelli Runner-up
Oliveira Menangi MotoGP Portugal, Morbidelli Runner-up

Sport - - Senin, 23/11/2020 - 15:27:59 WIB

PORTUGAL, situsriau.com - Pebalap Tech3 KTM Miguel Oliveira memenangi MotoGP Portugal 2020 dengan mudah, Minggu (22/11/20) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedua Oliveira di MotoGP 2020 setelah menang di GP Styria.

Adapun finis kedua dan ketiga Jack Miller dan Franco Morbidelli. Sukses Morbidelli finis ketiga membuat pebalap Petronas Yamaha itu mengakhiri musim ini sebagai runner-up MotoGP 2020.

Dengan hasil ini, Morbidelli mengunci posisi kedua di klasemen MotoGP dengan koleksi 162 poin. Sebelumnya, Joan Mir telah lebih dulu mengunci gelar juara dunia pada pekan lalu.

Di sisi lain, Ducati memastikan gelar juara dunia konstruktor di MotoGP 2020 setelah Miller finis di posisi kedua. Pabrikan Italia itu mengunci gelar juara dunia konstruktor dengan raihan 221 poin, mengalahkan Yamaha dan Suzuki.

Dalam balapan pamungkas ini, Oliveira meraih start impresif. Pebalap asal Portugal itu langsung tidak terkejar oleh Morbidelli dan Miller di awal balapan. Oliveira bahkan sudah memiliki keunggulan hampir 2 detik atas Morbidelli di tiga lap awal.
Bencana dialami juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir. Setelah menabrak Pecco Bagnaia hingga mengalami cedera, Mir hampir menabrak Johann Zarco di lap pertama dan membuat Brad Binder kehilangan banyak waktu.

Persaingan ketat antara pebalap keempat hingga 15 terjadi pada awal balapan. Memasuki lap 10, Oliveira sudah memiliki keunggulan 3 detik atas Morbidelli.

Balapan Mir berakhir pada lap ke-16. Sepeda motor GSX-RR yang ditunggangi Mir mengalami masalah hingga pebalap asal Spanyol itu memutuskan untuk masuk pit. Beruntung bagi Mir, gelar juara dunia sudah direbutnya pada balapan MotoGP Valencia pekan lalu.

Balapan MotoGP Portugal 2020 berlangsung kurang menarik. Dominasi Oliveira sebagai pebalap tuan rumah tidak mampu dibendung. Memasuki lap ke-20, Oliveira sudah unggul 4,3 detik atas Morbidelli.

Oliveira akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Portugal 2020 dengan kemenangan atas Miller. Pebalap Pramac Ducati itu sukses menyalip Morbidelli di lap terakhir. Demikian seperti dilansir cnnindonesia.com. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved