Jum'at, 07 Mei 2021  
Sport / Menpora Minta Doa Seluruh Rakyat Indonesia untuk Atlet Olimpiade
Menpora Minta Doa Seluruh Rakyat Indonesia untuk Atlet Olimpiade

Sport - - Jumat, 24/06/2016 - 07:47:31 WIB

JAKARTA, situsriau. com -  Seluruh masyarakat Indonesia diminta mendoakan para atlet 'Merah Putih' yang akan bertanding di Olimpiade mendatang

Hal itu diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di sela-sela buka acara buka puasa bersama yang ia gelar di kediamannya, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (23/6/16). Imam juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan atlet dari berangkat hingga tiba kembali nanti.

"Sejauh ini tidak ada soal teknis yang kemudian menjadi kendala," kata Imam.

"Semua berjalan baik dengan kontrol yang ketat dan kami menyiapkan segala sesuatu agar mereka berangkat dan pulang dalam keadaan aman dan nyaman. Sekarang saya berharap doa dari seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sebanyak 25 atlet Olimpiade telah resmi dikukuhkan Menpora dan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (22/6/16) kemarin. Masih ada waktu sekitar lebih dari sebulan sebelum Olimpiade dimulai dan Menpora berharap para atlet bisa menjaga kondisi tubuhnya. 

"Karena bisa jadi setelah mereka pulang ke rumah, bulan Ramadan ini mungkin suasana akan berubah, dan cara mereka berlatih berubah. Nah, pelatih itu kan punya program yang tidak boleh dilanggar sedikit pun oleh atlet. Baik itu penyesuaian iklim sampai bertahan dsb sampai mereka bertahan di perfom tertentu. Program itulah yang harus dipatuhi ketat oleh atlet," tuturnya.

Menteri berusia 42 tahun ini juga optimistis kans untuk menambah kekuatan kontingen, yang kini berjumlah 25 orang, sangat besar. Untuk diketahui, voli pantai kini sedang menjalani persiapan untuk berlaga di kualifikasi zona Asia Oceania yang berlangsung di Cairns, Australia, 24-26 Juni. 

Cabor renang yang tengah mengejar limit A, menjadikan ajang Prancis Terbuka sebagai ajang kualifikasi terakhir. Sementara maraton yang diwakili Agus Prayogo berlaga di ajang kualifikasi terakhirnya pada Gold Coast Maraton, Australia, 3 Juli mendatang. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved