Kamis, 25 April 2024  
Ekeubis / Tidak Hanya Jadi Ajang Apresiasi, Ini Arahan Wapres RI Dalam Anugerah Adinata Syariah 2023
Tidak Hanya Jadi Ajang Apresiasi, Ini Arahan Wapres RI Dalam Anugerah Adinata Syariah 2023

Ekeubis - - Sabtu, 27/05/2023 - 01:39:44 WIB

JAKARTA,situsriau.com - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa perkembangnya ekonomi dan keuangan syariah di negeri ini tidak lepas dari kontribusi berbagai unsur pemangku kepentingan yang ada di dalamnya. 


Ma'ruf Amin menyampaikan, implementasi program dan partisipasi berbagai elemen masyarakat hingga ke tingkat daerah harus terus menjadi prioritas, tidak hanya di tingkat pusat. 


Jelas dia, peran pemimpin daerah utamanya di tingkat provinsi menjadi sangat krusial untuk mengarahkan kebijakan pembangunan ekonomi yang dapat menggali dan mengoptimalkan setiap sektor unggulan ekonomi syariah. 


"Oleh karena itu saya ingin sampaikan sejumlah pesan dan harapan agar penghargaan Anugerah Adinata Syariah ini tidak menjadi ajang apresiasi semata," katanya, berlangsung The Tower BSI Lantai 6 Jakarta Selatan, Jumat (26/5/23). 


Adapun pesan Wapres RI dalam Anugerah Adinata Syariah tersebut yakni, pertama para kepala daerah diminta agar memberikan dukungan berkelanjutan seoptimal mungkin. 


Termasuk bagaimana program syariah dapat masuk dalam kerangka perencanaan dan pembangunan penganggaran pembangunan daerah. 


"Kedua, sinergi dan keselarasan berbagai program pusat dan daerah harus diperkuat lagi," sebutnya. 


Selanjutnya, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akselerator dan penyelaran pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di tingkat pusat agar segera menindaklanjuti. 


Dia menjelaskan, penghargaan ini dapat dijadikan sebagai referensi kinerja pemacu semangat maupun pertukaran inspirasi dan praktik-praktik baik di berbagai daerah. 


"Kegiatan ini agar diikuti dengan upaya konkrit untuk memperluas peningkatan informasi dan peningkatan literasi termasuk terkait potensi daerah dan kontribusi ekonomi syariah terhadap pembangunan nasional," ucapnya. 


Wapres RI berharap adanya Anugerah Adinata Syariah 2023 ini akan mengundang partisipasi lebih banyak pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah ke depan. 


"Mari kita ciptakan ketahanan ekonomi nasional yang semakin kokoh serta pembangunan ekonomi yang inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan, utamanya dengan membangun sinergi dan akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dari pusat hingga ke daerah," tutupnya. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved