Senin, 23/05/2022  
Ekeubis / Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro
Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro

Ekeubis - - Kamis, 19/05/2022 - 19:58:14 WIB
Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan pimpin acara sosialisasi penerima bantuan bagi usaha mikro

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com – Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurinawan pimpin acara sosialisasi penerima bantuan bagi usaha mikro bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2022 secara virtual di RCC Menara Lancang Kuning. Kamis (19/05/2022).

Dalam sambutannya Asisten II menyebutkan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Pada tahun 2021 lalu Pemprov Riau telah menganggarkan 24 miliyar rupiah untuk bantuan bagi pelaku usaha mikro. Namun karena keterbatasan waktu dan kondisi, di kabupaten/kota yang ada di Riau hanya terserap 65 persen dari total anggaran yang tersedia yaitu 16 milyar rupiah.

“Untuk itu di 2022 ini kami sudah melakukan perubahan dimana kegiatan ini sudah dianggarkan di APBD murni. Sehingga waktu pelaksanaannya lebih panjang,” jelas Job Kurniawan.

Sementara itu total anggaran yang akan disalurkan Pemprov Riau pada tahun 2022 sebesar 14 milyar untuk 12.266 pelaku usaha mikro yang tersebar di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Asisten II berharap OPD terkait seperti kepala dinas, camat, kepala desa UMKM disetiap kabupaten/kota dapat mengatasi ini sehingga kegiatan ini bisa terealisasikan sepenuhnya ditahun 2022 ini.

Lebih lanjut, Asisten II memandang kegiatan ini sangat membantu bagi para pelaku usaha mikro di Prov. Riau. Ia juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan serta dipergunakan dengan baik, demi meningkatkan daya usaha mikro dan memulihkan ekonomi disetiap kabupaten, kecamatan maupun desa yang ada di Riau.

“Mudah – mudahan kepala desa, camat dan kepala unit koperasi yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dapat memantau hal ini, sehingga tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi,” tutupnya. (Mediacenter Riau/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved