Senin, 23 Mei 2022  
Ekeubis / Disperindag Lakukan Pembinaan Guna Tingkatkan Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi
Disperindag Lakukan Pembinaan Guna Tingkatkan Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi

Ekeubis - - Selasa, 25/01/2022 - 20:21:09 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Taufiq OH mengatakan Gubernur Riau melalui Dinas Perindagkop UKM melakukan pembinaan - pembinaan sektor UKM yang bisa digali kedepannya. 

"Kita di Disperindag melakukan upaya bagaimana membina UKM ini agar tetap berlanjut kedepannya," katanya saat diwawancarai setelah menghadiri acara Rakerda PPUMI Tahun 2022 dan sosialisasi waspada investasi dan bisnis matching, di Balai Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (25/01/2022).

Ia menjelaskan dikarenakan dalam situasi seperti ini pihaknya akan terus menggalakkan program - program yang sifatnya sesuai dengan porsi masing - masing dari UMKM tersebut.

"Dengan terus melakukan program - program seperti sosialisasi juga pameran UMKM ini tentu kita juga bisa memberikan sektor penghidupan bagi pelaku UMKM di Provinsi Riau ini," jelas Taufiq

Lebih lanjut ia menyampaikan dengan melakukan upaya seperti ini pihaknya bisa membantu kelanjutan dari UMKM yang ada di Provinsi Riau ini seperti mekanisme pembuatannya dan teknologi pengolahannya

"Kita juga bisa membantu dalam mensosialisasikan teknik pengemasan jugakebijakan untuk menjualnya dan ini juga salah satu upaya dari pemerintah untuk meringankan pelaku UMKM," ujarnya.

Taufiq menuturkan, pemerintah juga akan melakukan pembinaan dari sektor pembiayaan seperti PPUMI Finance dan PPUMI March ini bertujuan untuk mendukung pelaku UMKM agar kedepan para pelaku UMKM ini bisa mengembangkan usahanya.

"Pembinaan ini tentunya akan dilakukan pada seluruh sektor bisa dari sektor perkebunan, pertanian, perikanan seperti tadi kita lihat ada rendang ikan patin yang dikelola," tuturnya.

Oleh karena itu, teknologi, kemasan, penjualan dan pembiayaannya akan pihaknya bantu dengan melakukan pembinaan agar UMKM di Provinsi Riau ini bisa menjadi lebih hidup dan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

"Jika dibawah binaan kita, kita akan ikut mencarikan pembiayaannya seperti apa, bagaimana kita menindaklanjutinya," imbuhnya. (mcr/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved