Kamis, 29 Juli 2021  
Ekeubis / Jual Kelapa Muda, Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadan
Jual Kelapa Muda, Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadan

Ekeubis - - Sabtu, 06/03/2021 - 23:34:30 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu umat muslim segera mejelang. Sekitar satu setengah bulan lagi bulan penuh berkah dimana amalan dibalas berlipat ganda dengan pahala akan tiba.

Bagi sebagian orang, bulan Ramadan juga menjadi bulan untuk menambah pendapatan dengan membuka berbagai usaha, tak terkecuali usaha kuliner dengan menyiapkan menu makanan dan minuman berbuka puasa. 

Selain takjil atau jajanan berbuka puasa, salah satu usaha yang menjanjikan selama bulan Ramadan atau bulan puasa adalah menjual kelapa muda. Hal ini diakui salah seorang pedagang kelapa muda di Pekanbaru, Alghazi (23).

Dikatakannya, sejak 4 tahun terakhir dia sudah membuka usaha kelapa muda di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru. Rata-rata dalam sehari dia bisa menghabiskan 50-60 butir kelapa muda. "Khusus bulan puasa, bisa lebih dari 100 butir," katanya.

Menurutnya, walau menjual kelapa muda termasuk dalam kategori bisnis kecil-kecilan, namun hasilnya cukup untuk biaya hidup keluarganya. "Usaha kecil-kecilan namun hasilnya lumayanlah buat biaya keluarga," ungkapnya. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved