Rabu, 27 Januari 2021  
Ekeubis / Selama Libur Nataru, Penumpang di SSK II Pekanbaru Naik hingga 30%
Selama Libur Nataru, Penumpang di SSK II Pekanbaru Naik hingga 30%

Ekeubis - - Senin, 04/01/2021 - 09:37:30 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

Kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sepertinya tidak menjadi alasan orang untuk tetap bepergian ke luar Provinsi Riau.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi mengatakan untuk jumlah arus balik Natal dan Tahun Baru memang diprediksi puncaknya adalah tanggal 2 dan 3 Januari 2021.

"Apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya di tahun 2020, untuk jumlah penumpang ada kenaikan 25% sampai dengan 30%," ujar Yogi, Minggu (3/1/21).

Ia mengatakan untuk jumlah penumpang di tanggal 2 Januari tahun 2021 mencapai 4.896 pax. "Terkait peningkatan jumlah penumpang tersebut, kami pastikan Protokol Kesehatan dilaksanakan dengan baik," katanya.

Disampaikan Yogi, terkait Rapid Test Antigen yang menjadi syarat penerbangan saat ini, Yogi menjelaskan bahwa sesuai regulasi penumpang yang diperbolehkan terbang adalah penumpang yang dapat menunjukan hasil tes Covid-19 Rapid Test Non Reaktif atau Swap/PCR Tes Negatif.

"Artinya memang bagi yang tidak memenuhi syarat tersebut, ya tidak diperbolehkan terbang," jelasnya di cakaplah.

Namun lanjut Yogi, sejauh ini penumpang yang hasil tesnya reaktif memiliki kesadaran untuk tidak melanjutkan penerbangan. Biasanya penumpang melaksanakan pembatalan atau penjadwalan ulang.

"Untuk informasi, sebagian besar penumpang sudah melaksanakan test sebelum ke Bandara. Jadi secara umum penumpang yang sudah ke Bandara sudah memiliki hasil tes Non Reaktif atau negatif," tutupnya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved