Jum'at, 07 Mei 2021  
Ekeubis / Usai Idul Adha, Harga Sembako Mulai Stabil di Pekanbaru
Usai Idul Adha, Harga Sembako Mulai Stabil di Pekanbaru

Ekeubis - - Senin, 27/08/2018 - 13:07:11 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru cenderung stabil.

Seperti daging ayam potong yang sempat tembus di harga Rp36 ribu per kg pasca Idul Fitri hingga jelang Idul Adha, namun sekarang kembali normal di angka Rp25 ribu per kg.

Sementara untuk komoditi cabe masih tergolong tinggi, teruatama untuk cabe rawit yakni Rp40 ribu per kg. Berbeda dengan harga cabe merah yang mengalami yakni hanya Rp20 ribu per kg, sementara bawang merah dari Rp26 ribu jadi 22 ribu per kg dan bawang putih dari Rp24 ribu jadi Rp22 ribu per kg.

"Untuk sembako sekarang cenderung stabil, seperti ayam, bawang merah, bawang putih dan ayam potong sudah turun sekarang, memang harga cabe rawit masih tinggi namun masih batas wajar," ungkap Samsul salah seoarang pedagang di Pasar Agus Salim Pekanbaru.

Tidak hanya itu, menurut penuturan Samsul lagi, komoditi lain yang saat ini masih stabil yaitu komuditi telor ayam ras yakni berkisar Rp 1.500 per butir.

"Memang untuk harga ayam dan telor beberapa waktu lalu sempat tinggi karena  harga pakan yang ikut naik dan permintaan semakin meningkat saat hari raya kemaren, namun sekarang udah turun lagi begitu pula untuk komuditi lainnya saya lihat sudah cenderung stabil," katanya lagi.

Terkait ketersediaan atau stok sembako saat ini menurut pedagang masih aman dan lancar dari para distributor.(sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved