Jum'at, 26 Juli 2024  
Politik / Agung Nugroho Siap Berlayar, Dipasangkan PKS dengan Markarius Anwar
Menuju Pilkada Pekanbaru
Agung Nugroho Siap Berlayar, Dipasangkan PKS dengan Markarius Anwar

Politik - - Jumat, 05/07/2024 - 08:41:56 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Bakal Calon Walikota Pekanbaru sekaligus Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho mendapat "tiket" untuk bertarung di Pilkada November 2024 mendatang.

 Tiket itu dipastikan setelah beliau menerima dukungan dari PKS dengan memasangkannya bersama Markarius Anwar. 

Kepada awak media, Ketua INI Riau ini mwngucap syukur atas kepastiannya bisa berlayar menuju Pekanbaru-1. 

"Alhamdulillah syukur pada Allah SWT. Atas Nikmat-Nya, saja kami menerima SK DPP PKS yang mendukung kami, saya dan pak Markarius Anwar, maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru pada Pilkada mendatang yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini," kata Agung, Jumat (5/7/2024).

Agung juga mengajak partai lain untuk ikut bergabung mendukungnya. 

 "Dengan ini, kami sudah siap berlayar dalam ajang Pilkada tahun ini. Kami juga mengajak teman-teman partai politik lainnya, yang selama ini sudah berkomunikasi baik dengan kami, untuk segera bergabung dalam koalisi ini agar nanti bisa bersama-sama mendaftarkan ke KPU dan menyambut kemenangan bersama," tambahnya.

Kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Agung memohon doa dan dukungan untuk keberhasilan mereka dalam Pilkada nanti.

Diberitakan sebelumnya, teka-teki mengenai arah dukungan PKS di Pemilihan Walikota Pekanbaru 2024-2029 telah terjawab. Beredar foto Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, memberikan surat kepada Bakal Calon Walikota Pekanbaru dari Demokrat, Agung Nugroho, yang berpasangan dengan Markarius Anwar, bersama Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, pada Kamis (4/7/2024) malam.

Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, mengonfirmasi bahwa pertemuan tersebut merupakan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar. "Presiden PKS menyerahkan langsung SK kepada Pak Agung Nugroho berpasangan dengan Ustaz Markarius Anwar," kata Ahmad Tarmizi.

Dengan dukungan resmi ini, pasangan Agung - Markarius sudah memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk maju di Pilkada. Sebelumnya, Agung telah mendapat persetujuan dari Demokrat dan berkomunikasi intens dengan Hanura dan Gerindra.

Agung dan Markarius keduanya tercatat sebagai anggota DPRD Riau periode 2019-2024. ***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved