Kamis, 22 April 2021  
Politik / Kisruh Partai Demokrat, KLB Deli Serdang Tetapkan Moeldoko Ketum
Kisruh Partai Demokrat, KLB Deli Serdang Tetapkan Moeldoko Ketum

Politik - - Sabtu, 06/03/2021 - 00:51:42 WIB

JAKARTA, situsriau.com-  Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya memutuskan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketum Demokrat periode 2021-2025. 

Moeldoko menerima keputusan KLB melalui smabungan telepon walaupun pada aklhirnya Moeldoko mendatangi lokasi Kongres dengan memakai jaket Partai Demokrat pada pukul 21.35 WIB, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko ditetapkan sebagai ketum Partai Demokrat melalui voting 'berdiri' peserta KLB hari ini. Saat pemilihan, dia tak hadir. Namun sempat menelepon. Suaranya diperdengarkan di arena KLB. Mantan Panglima TNI ini bersedia jadi ketum PD.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons KLB. Dia menyebut KLB abal-abal dan ilegal. "Saya adalah ketua umum Partai Demokrat yang sah," katanya di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat.

Sementara malam ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pernyataan sikap sebagai Ketua Majelis Tinggi PD. Bahwa KLB di Deli Serdang tidak sah karena tidak memenuhi AD/ART.

"Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral," ujar SBY di Cikeas, Bogor. (dt,sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved